Langsung ke konten utama

Prediksi Alur cerita The Dark Knight Rises


The Dark Knight Rises(TDKR) adalah penutup dari trilogy Batman garapan Cristopher Nolan. Film ini dibintangi oleh Cristian Bale sebagai batman, Anne Hataway sebagai CatWoman dan Tom Hardy sebagai Bane. Film ini sangat ditunggu tunggu oleh para penggema Nolan dan Batman karena Nolan menjanjikan akan membuat epic ending.

Thema yang diangkat 

Epic ending disini banyak yang mengartikan bahwa batman akan mati di TDKR sehingga dia menjadi legenda, namun apakah demikian? Mari kita analisa dari film pertama Batman Begin. Musuh utama di Batman Begin adalah Rash al Gul yang memimpin Liga of shadows. Tugas dari liga of shadow adalah membumihanguskan kota atau budaya dimana tatanan moral dan social masyarakat sudah tidak mungkin diperbaiki lagi. Rash Al Gul berpandangan, setiap kejahatan tidak bisa ditolerir dan kejahatan yang tidak bisa diperbaiki lagi, harus dibumihanguskan.  Thema utama dari Film pertama ini adalah 'Ketakutan'. Ketakukan ini mencakup ketakutan  Bruce wayne terhadap Kelelawar trauma akan kematian orang tuanya. Ditambah di film ini adanya ScareCrow, pengacara sekaligus psikolog yang membuat para tahanan menjadi gila dengan menyemprotkan cairan yang membuat seseorang berhalusinasi dengan rasa takut yang luar biasa plus ditambah para mobster yang mempunyai kekuasan sangat tinggi sehingga hakim dan polisi dan para pejabat takut pada bos bos mafia di Gotham. Dalam film ini, Rash al Gul tewas namun scarescrow masih hidup dan para mafia masih beraksi seperti biasa.

Jika film ketiga merupakan ending dari 2 film sebelumnya, maka akan muncul pertanyaan? apakah Thalia Al Ghul , anak dari Rash al Ghul akan muncul di The dark knight Rise? ini masih rahasia mengingat Nolan adalah sutradara yang mempunyai ide dan jalan cerita yang sangat kompleks. Namun kemungkinan besar Thalia al Ghul muncul di TKDR sangat besar mengingat ada adegan dimana Thalia al Ghul dimasa kecil. Kemungkinan yang menjadi thalia al Ghul adalah Miranda Tate yang diperankan oleh Marion Cottilard. 

Film kedua The Dark knight (2008) Juga menghadirkan banyak antagonis sekaligus. ScareCrow kembali muncul, namun perannya tidak signifikan, di film ini, dia hanya menjadi anak buah Joker. Musuh kedua adalah para bandit dan mafia termasuk salah satu bos Mafia di China. Musuh ketiga adalah Joker, psikopat yang benar benar real bad guy. Joker tidak tertarik dengan Uang, wanita atau kekuasaan, yang diinginkan hanya ingin melihat kekacuan dan anarki terjadi di Gotham. Salah satu kata Alfred adalah "Some man just want to watch the world Burn". Thema dari Film ini adalah Anarki. Di Film ini batman berhasil menangkap Joker, namun ada musuh ke empat yang tidak terduga adalah " Two Face". Harvey dent yang kehilangan kekasihnya berubah menjadi penjahat yang membunuh para polisi korup yang akhirnya juga tewas terjatuh dari gedung.  Kemungkinan besar Harvey dent muncul kembali sangat kecil, namun para fans berharap bahwa joker akan kembali muncul di TKDR. Sayangnya, kemungkinan ini juga sangat kecil mengingat pemeran Joker tewas over dosis.

 Kita analisa lebih lanjut, Joker tidak mati di The Dark Knight, dia ditangkap dan dimasukan ke Arkham Asylum (Semacam super maximum security) di Gotham. Dan di Trailer TKDR, Bane mengeluarkan seluruh penjahat di penjara termasuk di Arkham. Harusnya Joker ikut keluar kan? kita lihat saja nanti. Satu lagi, adanya Cat Woman di film ini belum jelas perannya? apakah dia bad girl atau merupakan pasangan dari Batman, namun dari beberapa trailer kemungkinan dia adalah anak buah Bane dan kemudian menjebak batman diawal  lalu bergabung dengan Batman di akhirnya. kita tunggu saja!

Film ketiga yaitu TDKR  akan dirilis bulan juli tanggal 20. Musuh utama dari Batman adalah Bane. Bane adalah teroris yang Kuat secara fisik dan sekaligus Cerdas dan terencana. Thema utama dari film ketiga ini adalah Kehancuran alias 'Destruction'. memang Bane sangat cocok dijadikan musuh terakhir sehingga melengkapi dua film sebelumnya.  Sekarang kita satukan ketiga thema dari masing masing film yaitu 'KETAKUTAN,ANARKI dan KEHANCURAN' tentunya TDKR menjadi film yang sangat menjanjikan sebagai ending sebuah trilogi, apalagi Nolan terkenal seorang sutradara yang membuat film terasa realistis, Gelap, sad ending dan Cerita yang sangat dalam.

Trailer 

Trailer pertama
Sampai sejauh ini, TDKR sudah mengeluarkan 4 trailler dan 7 menit execlusif clip yang dirilis tahun lalu. Trailer pertama mengambil potongan film pertama saat Bruce Wayne sedang mencari jati diri dan akhirnya bertemu dengan Rash As Ghul. Quote yang paling menarik adalah "If you can Be more than just a  Man, if you devote yourself to be an Ideal, you become something entirely different, A LEGEND. dan dialog antara bruce Wayne dengan Commisioner Gordon di rumah sakit yang meminta Batman untuk kembali. Potongan dialognya :" The Batman , must comeback, He must , He Must!", menandakan Gotham dalam kondisi yang sangat genting.

Trailler kedua
Di trailler kedua, Banyak adegan perkelahian, Ledakan, dan adegan dan adegan pembuka dimana bane menghancurkan lapangan Baseball saat permainan baru saja dimulai, Sepertinya ini adalah teror pertama bane di Gotham dan awal dari kehancuran.

Trailler ketiga
Trailler ketiga menampilkan adegan yang lebih seru lagi dimana Bane tahu bahwa Batman adalah Mr Wayne. hal ini menimbulkan pertanyaan lebih jauh? apakah Bane adalah Anak buah Rash as  Gul? Coba dengarkan Ucapan bane ke Bruce Wayne  :" if Gotham burn to the ashes, You Have My Permision to die".


Trailer ke empat merupakan eklusift trailler yang dibuat khusus untuk Nokia, adegannya tidak terlalu berbeda dengan Triler ketiga. Sedangkan Clip 7 menit yang di 'tempelkan' di Film Mission Imposible :4 menampilkan adegan pelarian Bane dari pesawat yang benar benar luar biasa.

Pertanyaan yang belum terjawab

Ada Robin di The TDKR? 

Nolan mengatakan bahwa batman masih muda dan Robin belum muncul dan tidak akan muncul di filmnya, namun coba anda perhatikan trailler yang menyertakan Joseph Gordon Lewit sebagai Blake, salah satu anak buah Gordon, Perawakannya sangat cocok sebagai Robin. Atau jangan jangan, TDKR bukanlah ending seperti yang di publikasikan.

Batman Akan Terbunuh? 
Inilah yang mejadi pertanyaan terbesar, apakah untuk mengalahkan Bane, batman akan terbunuh dalam film ini. Kemungkinan iya, coba perhatikan dialog di trailler ketika ketika CatWoman bilang ke Batman " You don't owe these people any more! You've given them everything!  ", jawaban batman :"  Not everything. Not yet.  dan ucapan Alfred:"  I won't bury you. I buried enough members of the Wayne family.  ".

Batman akan dipenjara?
Lihat trailer dari pertama sampai ketiga, ada adegan Wayne ada dipenjara, apakah Dalam film nanti bruce Wayne di adili atas tindakannya dan dipenjara?


Adakah Sequel atau reboot? 
Nolan sudah mengatakan bahwa TDKR adalah ending dari trilogi, namun banyak yang bilang itu hanya trik pemasaran saja, seperti biasa, DC comic dan Warner Bros tentu akan melihat keberhasilan film TKDR dan tidak ada jaminan tidak akan ada sekuel, toh jika Nolan tetap tidak mau menggarap, ada kemungkinan Sutradara lain yang akan menggarap, entah itu akan di reboot atau di lanjutkan ceritanya. Jika dilanjutkan pun, Batman masih punya segudah musuh seperti Penguin atau Riddle.  Jadi kita tunggu saja kejutannya tanggal 20 Juli mendatang? Ada yang mau nonton bareng?

Kunci dari film TDKR bukanlah pada karakter Batman, namun pada sutradara Christoper nolan yang mempunyai ciri khas Dark Plot, twisted ending atau Sad ending, dan Plot yang sangat realistis. Silahkan cek film Dari Nolan jika anda ingin melihat kejeniusan nolan dalam film filmnya.
















Komentar

  1. Artikelnya bagus, gan :D
    Cuma mungkin karena terlalu excited jadi banyak typo :p

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komentar Tokoh Nasional Tentang Pelarangan Cadar di UIN Sunan Kalijaga

Berikut ini adalah pendapat para tokoh Nasional tentang Pelarangan Cadar di UIN Sunan Kalijga. Fahri Idris Saya akan buka advokasi bagi mahasiswi bercadar yang merasakan dirugikan apalagi jika sampai dipecat dengan kebijakan ini. Saya turun tangan langsung. https://t.co/L8Yx87Jumd via official site https://t.co/bARvTo7oJi silahkan share karena cadar dilindungi UUD '45. #Cadar — Fahira Idris DPD RI (@fahiraidris) 6 Maret 2018 Lukman Hakim Saifudin ( Menteri Agama) Cadar itu bisa merupakan wujud pengamalan keyakinan ajaran agama bagi penggunanya, meskipun banyak juga yg meyakini itu hanyalah budaya. UIN SUKA bukan ingin mengatur sisi khilafiyah hal itu, tapi ingin menata ketentuan akademik & administratif yg menyangkut penggunaan cadar. https://t.co/cJax2OTm4Q — Lukman H. Saifuddin (@lukmansaifuddin) 9 Maret 2018 Fahri Hamzah Sultan Hamengkubuwono  X "Perlu ada kebijakan untuk mempertimbangkan lagi,"    Sultan menilai, kebijakan yang ada

Data Statistik ASN Per Juni 2023

  Data ASN 2023 Berapa sih jumlah ASN seluruh Indonesia? Jika Anda penasaran dengan pertanyaan tersebut, Anda bisa melihat gambar di atas. Gambar diambil dari buku statistik ASN Semester I tahun 2023 yang diterbitkan BKN.  Secara singkat ,  Jumlah ASN sebanyak 4.282.429 Orang yang terdiri dari PNS sebanyak 3.795.302 (89%) dan PPPK sebanyak 487.127 (11%).  Walaupun Jumlah PPPK baru 11%, namun tren PPPK akan terus meningkat seiring lebih banyaknya lowongan PPPK dibanding PNS. Hal ini dikarenakan PNS pensiun tidak  selalu di ganti dengan PNS baru namun di ganti dengan PPPK.  Dilihat dari instansinya, Jumlah PNS pusat sebanyak 22% dan jumlah ASN daerah sebanyak 78%. ASN Pusat adalah ASN yang bekerja di Kementerian, Lembaga atau Badan Negara sedangkan PNS daerah adalah PNS yang bekerja di instansi Pemerintah Daerah Tingkat I ( Provinsi) dan Pemerintah Daerah Tingkat II (Kabupaten Kota).  Catatan Menarik dari latar pendidikan ASN adalah 71% bergelar sarjana. Hal ini wajar karena sejak 10 Tah

Daftar Partai Peserta Pemilu 2024

  No Nama  Ketua Sekjen Berdiri  Website 1 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar M. Hasanuddin Wahid 23 Juli 1998 https://pkb.id 2 Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto Ahmad Muzani 06 Februari 2008 http://gerindra.id 3 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Megawati Sukarnoputri Hasto Kristianto 15 Februari 1999 https://pdiperjuangan.id 4 Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto Lodewijk Freidrich Paulus 20 Oktober 1964 https://partaigolkar.com 5 Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh Jhonny G. Plate 26 Juli 20211 https://nasdem.id 6 Partai Buruh Said Iqbal Ferry Nurzarli 05 Oktober 2021 https://partaiburuh.or.id 7 Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Anis Matta Mahfudz Siddiq 28 Oktober 2019 https://partaigelora.id 8 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu Aboe Bakar Al-Habsyi 20 April 2002 https://pks.id 9 Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) I Gede Pasek Suardika Sri Mulyono 07 Januari 2022 https://p