Langsung ke konten utama

Review Edge Of Tomorrow

Edge of Tomorrow mengisahkan tentang perang manusia melawan alien. Dalam film ini, alien pertama kali menyerang eropa dan eropa jatuh ketangan Alien. Untuk mengalahkan Alien, negara negara eropa dan dunia membuat pasukan gabungan dengan senjata 'baju besi' untuk para tentaranya.Bagaimana cara mengalahkan alien yang sudah menguasai eropa? apakah baju besi buat para tentara bisa mengalahkan alien? ternyata baju alien saja tidak cukup.

Cage seorang perwira militer amerika ditugaskan untuk bertemu dengan jenderal tinggi di medan tempur,Dia berpikir cukup melapor dan tidak akan turun kelapangan. Apa yang terjadi justru sebaliknya, dia ditugaskan untuk bertempur melawan alien, padahal background dia adalah perwira karier (tentara kantoran). Tentunya dia melawan dan akhirnya dia ditngkap dan tetap dibawa ke camp militer. Dia dibuat pingsan dan tahu tahu sudah ada di camp, besok paginya dia harus bertempur dengan baju perang exo skeleton dan dia berhasil membunuh beberapa Alien sampai akhirnya dia terbunuh.

Apa yang terjadi sungguh mengejutkan, dia justru terbangun persis seperti kejadian tadi adalah mimpi. Dia terbangun di posisi pertama kali di basecamp, dia merasa kejadian itu hanya mimpi,dia kembali bertempur, mati dan kemudian dia terbangun kembali di basecamp. Perbedaannya, dia ingat apa yang pernah terjadi sebelumnya. Maka tidak heran jika tagline dari film ini adalah :"Live, Die, Repeat". kok bisa begitu? silahkan tonton filmnya atau baca review spoilernya dibawah trailer.





Review with spoiler 
Film ini mengisahkan perwira militer (perwira karir) yang tidak pernah berperang. Dia sekarang justru ditugaskan kelapangan untuk bersama sama dengan ribuan prajurit lain bertempur menghancurkan Alien yang sudah menguasai eropa.

Film ini mirip  atau malah terinsiprasi dengan kejadian 'D-Day' di perang dunia dua. Selain itu, alur cerita ini sangat mirip dengan film source code di tahun 2011. Cage (tom cruise) berperang melawan alien, dia berhasil membunuh beberapa alien, namun di ajuga terbunuh dalam perang tersebut. Apa yang terjadi? ternyata dia terbangun di hari pas pertama kali dia berada di camp militer.

Bagaimana wujud alien di film ini? Alien di film ini mirip dengan ubur ubur namun dia hidup di bawah tanah. Mempunyai banyak tantakel yang kuat dan mampu menyemburkan api sebagai senjatanya. Alien ini punya induk yang bersembunyi di suatu tempat. Alpha alien inilah yang mengendalikan seluruh alien yang ada. Kehebatan utama dari Alpha alien adalah mereset waktu ke hari sebelumnya.

Efek dan senjata 
Banyaknya film alien dan perang modern membuat perancang busana dan efek harus berpikir keras agar teknologi di film ini terasa berbeda. Anda lihat sendiri di trailer, mereka menggunakan baju exoskeleton yang langsung terintegrasi dengan senjata. Kekurangan utama dari baju perang mereka? terlalu berat dan lambat. Saya yakin seandainya baju perang ini bisa dbuat pun, tidak akan dipakai dilapangan. Sangat tidak praktis dan realistis.

Perang di adegan film ini mirip dengan Film strarship trooper, berbedaanya, di strarship troper filmnya untuk dewasa , dengan darah dimana mana, sedangkan film ini film remaja, jadi tidak ada darah (minim) di adegan filmnya?  bagaimana dengan adegan sex? NOTHING. tidak ada satupun kecuali satu ciuman antara Emily blunt dan tom cruise.

Gak logis!

Hal yang paling nampak adalah bagaimana caranya alien mereset waktu? Hal lain yang bikin aneh adalah kenapa harus mengarahkan tentara ribuan kalau kita bisa menggunakan BOM Atom ?

Film ini memang banyak yang ga logisnya, namun tetap menghibur kok, namun inti film sudah bisa anda lihat di trailernya. Live, Die repeat.

Komentar

  1. Saya suka sekali dengan film ini, kenapa? awal nya saya tidak ngerti film ini tentang apa, ending story alien bisa dibunuh dan semua selamat sebenarnya bukan itu inti sisi positif nya, musti nonton film ini minimal 2 Kali baru terasa deh benefit nya apa dari film ini, saya saja nonton film ini 3 x, nonton yg pertama dan kedua belum kena, lalu yg ketiga saya baru sadar ttg film ini, jadi inti nya jika manusia melatih diri karena niat dari lubuk hati maka ia menjadi ahli dalam bidang nya dan menjadi super yang tak terkalahkan dalam hal apa saja, jadi disini ingin di ungkapkan teory latihan 10.000 jam atau sama dengan 10 tahun pengalaman melakukan aktiitas rutin yang sama maka anda menjadi ahlinya, dalam hal ini Cage menjadi ahli sebagai fighter soldier, dan nggak usah dipikirin kenapa nggak logik, nama nya juga film science fiction, use your imagination....ambil saja sisi positif nya..... selamat nonton lagi secara berulang ulang seperti cerita di film ini..... he.... he.... he.... good luck guys..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komentar Tokoh Nasional Tentang Pelarangan Cadar di UIN Sunan Kalijaga

Berikut ini adalah pendapat para tokoh Nasional tentang Pelarangan Cadar di UIN Sunan Kalijga. Fahri Idris Saya akan buka advokasi bagi mahasiswi bercadar yang merasakan dirugikan apalagi jika sampai dipecat dengan kebijakan ini. Saya turun tangan langsung. https://t.co/L8Yx87Jumd via official site https://t.co/bARvTo7oJi silahkan share karena cadar dilindungi UUD '45. #Cadar — Fahira Idris DPD RI (@fahiraidris) 6 Maret 2018 Lukman Hakim Saifudin ( Menteri Agama) Cadar itu bisa merupakan wujud pengamalan keyakinan ajaran agama bagi penggunanya, meskipun banyak juga yg meyakini itu hanyalah budaya. UIN SUKA bukan ingin mengatur sisi khilafiyah hal itu, tapi ingin menata ketentuan akademik & administratif yg menyangkut penggunaan cadar. https://t.co/cJax2OTm4Q — Lukman H. Saifuddin (@lukmansaifuddin) 9 Maret 2018 Fahri Hamzah Sultan Hamengkubuwono  X "Perlu ada kebijakan untuk mempertimbangkan lagi,"    Sultan menilai, kebijakan yang ada

Data Statistik ASN Per Juni 2023

  Data ASN 2023 Berapa sih jumlah ASN seluruh Indonesia? Jika Anda penasaran dengan pertanyaan tersebut, Anda bisa melihat gambar di atas. Gambar diambil dari buku statistik ASN Semester I tahun 2023 yang diterbitkan BKN.  Secara singkat ,  Jumlah ASN sebanyak 4.282.429 Orang yang terdiri dari PNS sebanyak 3.795.302 (89%) dan PPPK sebanyak 487.127 (11%).  Walaupun Jumlah PPPK baru 11%, namun tren PPPK akan terus meningkat seiring lebih banyaknya lowongan PPPK dibanding PNS. Hal ini dikarenakan PNS pensiun tidak  selalu di ganti dengan PNS baru namun di ganti dengan PPPK.  Dilihat dari instansinya, Jumlah PNS pusat sebanyak 22% dan jumlah ASN daerah sebanyak 78%. ASN Pusat adalah ASN yang bekerja di Kementerian, Lembaga atau Badan Negara sedangkan PNS daerah adalah PNS yang bekerja di instansi Pemerintah Daerah Tingkat I ( Provinsi) dan Pemerintah Daerah Tingkat II (Kabupaten Kota).  Catatan Menarik dari latar pendidikan ASN adalah 71% bergelar sarjana. Hal ini wajar karena sejak 10 Tah

Daftar Partai Peserta Pemilu 2024

  No Nama  Ketua Sekjen Berdiri  Website 1 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar M. Hasanuddin Wahid 23 Juli 1998 https://pkb.id 2 Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto Ahmad Muzani 06 Februari 2008 http://gerindra.id 3 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Megawati Sukarnoputri Hasto Kristianto 15 Februari 1999 https://pdiperjuangan.id 4 Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto Lodewijk Freidrich Paulus 20 Oktober 1964 https://partaigolkar.com 5 Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh Jhonny G. Plate 26 Juli 20211 https://nasdem.id 6 Partai Buruh Said Iqbal Ferry Nurzarli 05 Oktober 2021 https://partaiburuh.or.id 7 Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Anis Matta Mahfudz Siddiq 28 Oktober 2019 https://partaigelora.id 8 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu Aboe Bakar Al-Habsyi 20 April 2002 https://pks.id 9 Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) I Gede Pasek Suardika Sri Mulyono 07 Januari 2022 https://p