Langsung ke konten utama

Pro Kontra Penutupan Lokasi Pelacuran Dolly


Gang Dolly resmi di tutup tanggal 18 Juni kemarin. isu yang katanya akan ricuh dan terjadi bentoran ternyata hanya pepesan kosong. Mengapa penutupan Lokasi pelacuran ini mendapat perlawanan terutama dari warga sekitar dolly dan termasuk Partai PDIP?

Pihak yang kontra
Alasan utama dari pihak yang kontra terhadap penutupan adalah takut penghasilannya hilang. Penghasilan ini tentunya bukan hanya para PSK dan mucikarinya, tapi juga ekonomi penopang dolly yang lain. Diantara kegiatan ekonomi yang menopang dolly adalah parkir, rumah makan, pedagang kecil dan pedagang kali lima, Usaha Laundry dan usaha kecil di sekeliling dolly.

Namun, bukankah Walikota risma sudah memberikan bantuan modal agar mereka bisa bekerja dan berusaha dengan yang halal dan lebih bermartabat. Perhatikan gambar diatas kenapa setiap ada rasia para pelacur ini menutup wajah atau berpaling dari kamera? Karena mereka sadar, pekerjaan mereka itu hina, memalukan, merendahkan martabat perempuan dan merendahkan diri sendiri.

Semantara itu, pihak PDIP menolak penutupan dolly karena menyangkut HAM dan ekonomi warga. PDIP juga menanggap bahwa mereka tidak punya rencana menutup dolly yang sudah beroperasi puluhan tahun, sejak zama belanda katanya. Sekarang cobalah para penolak dan para pendukung PDIP yang menolak penutupan, mau tidak anak perempuannya di jadikan pelacur? mau tidak istrinya di jadikan pelacur? Saya yakin jika akal mereka masih sehat dan masih punya hati walaupun barang sedikit, saya yakin mereka tidak akna mau. Sekarang coba kita lihat para pelacur tersebut? mereka juga punya keluarga, sebagian dari mereka perantau, dan sebagian dari keluarga pelacur ini tidak tahu kalau anak atau istri mereka ternyata bekerja sebagai pemuas sex.

PDIP beranggapan meraka hanya berusaha membatasi aktifitas dolly, bukan menutupnya. Ini pernyataan aneh, namanya lokalisasi itu dari dulu untuk membatasi area gerak pelacuran. Alasan lain yang lebih "Logis" disampaikan oleh para pengamat sosial bahwa Menutup dolly akan berakibat para pelacur tersebut menjajakan diri di jalan jalan dan banyaknya terjadi pelacuran terselubung.

Nah ini juga aneh sebenarnya, itu fungsinya ada hukum. Jika mereka menjajakan diri di tempat tempat umum atau di kafe atau di mall maka mereka artinya melanggar hukum ya tinggal panggil aparat, bukan malah memaklumi.

Pihak yang pro
Pihak yang pro sebenarnya tidak perlu diungkapkan alasannya. Hal ini karena akal sehat dan hati nurani manusia itu tidak mau mendukung atau melakukan kegiatan yang mrendahkan harkat dan martabat perempuan, tersebarnya penyakit menular, hancurnya rumah tangga dan nasab anak yang tidak jelas siapa ayahnya. Dinegara manapun, bahkan orang atheis sekalipun menganggap bahwa pekerjaan pelacur adalah pekerjaan hina.

Pekerjaan melacurkan diri ini, ditinjau dari manapun, dari segi apapun akan bernilai negatif. Tapi kenapa masih ada orang yang membela pelacuran? Mungkin orang orang ini perlu di cek kejiwaannya apakah masih waras atau tidak.

Alasan khusus dari Bu risma sendiri cukup menyayat hati. Beliau sangat sedih ketika mendengar bahwa sebagian pelanggan Dolly adalah anak anak ABG (SD/SMP). Jika anak seumuran itu saja sudah ngesek dan kecanduan seks, bagaimana dengan masa depan mereka dan masa depan indonesia? Bu risma patut di jadikan contoh bagi para perempuan dan pemimpin. Walaupun beliau kader PDIP, beliu adalah kader yang lebih memilih loyal kepada kebenaran dan agama dari pada kepada partai dan golongan.


Oleh karena itu, sudah seharusnya kita mendorong penutupan segala tempat maksiat, bukan hanya dolly, tapi juga semua lokasi pelacuran di indonesia. Selain pelacuran, penjualan minuman keras juga harusnya di hilangkan dari bumi indonesia yang mayoritas muslim. Jika tidak dihilangkan, minimal pemerintah membuat aturan ketat bahwa pembeli minuman keras harus berumur 21+ dan beragama non muslim, disinilah perlunya perda syariat. Kalau non muslim mau makan babi atau minum alkohol silahkan.

Saya berharap presiden mendatang bisa mendukung perda syariah dan memberangus segala bentuk kemaksiatan di masyarakat dan tegas dalam pembarantasannya seperti dalam ketegasan aparat dalam pembrantasakan perjudian dan narkoba.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komentar Tokoh Nasional Tentang Pelarangan Cadar di UIN Sunan Kalijaga

Berikut ini adalah pendapat para tokoh Nasional tentang Pelarangan Cadar di UIN Sunan Kalijga. Fahri Idris Saya akan buka advokasi bagi mahasiswi bercadar yang merasakan dirugikan apalagi jika sampai dipecat dengan kebijakan ini. Saya turun tangan langsung. https://t.co/L8Yx87Jumd via official site https://t.co/bARvTo7oJi silahkan share karena cadar dilindungi UUD '45. #Cadar — Fahira Idris DPD RI (@fahiraidris) 6 Maret 2018 Lukman Hakim Saifudin ( Menteri Agama) Cadar itu bisa merupakan wujud pengamalan keyakinan ajaran agama bagi penggunanya, meskipun banyak juga yg meyakini itu hanyalah budaya. UIN SUKA bukan ingin mengatur sisi khilafiyah hal itu, tapi ingin menata ketentuan akademik & administratif yg menyangkut penggunaan cadar. https://t.co/cJax2OTm4Q — Lukman H. Saifuddin (@lukmansaifuddin) 9 Maret 2018 Fahri Hamzah Sultan Hamengkubuwono  X "Perlu ada kebijakan untuk mempertimbangkan lagi,"    Sultan menilai, kebijakan yang ada

Data Statistik ASN Per Juni 2023

  Data ASN 2023 Berapa sih jumlah ASN seluruh Indonesia? Jika Anda penasaran dengan pertanyaan tersebut, Anda bisa melihat gambar di atas. Gambar diambil dari buku statistik ASN Semester I tahun 2023 yang diterbitkan BKN.  Secara singkat ,  Jumlah ASN sebanyak 4.282.429 Orang yang terdiri dari PNS sebanyak 3.795.302 (89%) dan PPPK sebanyak 487.127 (11%).  Walaupun Jumlah PPPK baru 11%, namun tren PPPK akan terus meningkat seiring lebih banyaknya lowongan PPPK dibanding PNS. Hal ini dikarenakan PNS pensiun tidak  selalu di ganti dengan PNS baru namun di ganti dengan PPPK.  Dilihat dari instansinya, Jumlah PNS pusat sebanyak 22% dan jumlah ASN daerah sebanyak 78%. ASN Pusat adalah ASN yang bekerja di Kementerian, Lembaga atau Badan Negara sedangkan PNS daerah adalah PNS yang bekerja di instansi Pemerintah Daerah Tingkat I ( Provinsi) dan Pemerintah Daerah Tingkat II (Kabupaten Kota).  Catatan Menarik dari latar pendidikan ASN adalah 71% bergelar sarjana. Hal ini wajar karena sejak 10 Tah

Daftar Partai Peserta Pemilu 2024

  No Nama  Ketua Sekjen Berdiri  Website 1 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar M. Hasanuddin Wahid 23 Juli 1998 https://pkb.id 2 Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto Ahmad Muzani 06 Februari 2008 http://gerindra.id 3 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Megawati Sukarnoputri Hasto Kristianto 15 Februari 1999 https://pdiperjuangan.id 4 Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto Lodewijk Freidrich Paulus 20 Oktober 1964 https://partaigolkar.com 5 Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh Jhonny G. Plate 26 Juli 20211 https://nasdem.id 6 Partai Buruh Said Iqbal Ferry Nurzarli 05 Oktober 2021 https://partaiburuh.or.id 7 Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Anis Matta Mahfudz Siddiq 28 Oktober 2019 https://partaigelora.id 8 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu Aboe Bakar Al-Habsyi 20 April 2002 https://pks.id 9 Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) I Gede Pasek Suardika Sri Mulyono 07 Januari 2022 https://p