Langsung ke konten utama

Da Vinci Code (2006)

Davinci code adalah film yang mengisahkan tentang misteri besar dibalik agama kristen. Film diawali dengan pembunuhan kepala musium di paris. Si pembunuh mencari sesuatu dari kepala museum tersebut, namun gagal mendapatkannya. Sebelum kepala museum meninggal, dia membuat symbol dan anagram yang membingungkan kepolisan.


Akhirnya pihak kepolisian menghubungi Robert Langdon, seorang ahli symbologi. Parahnya, si Robert akan di jebak sebagai tersangka pembunuhan, Robert berhasil melarikan diri dengan dibantu agen lain benama sophie. Sebelum melarikan diri, dia berhasil memecahkan kode dan symbol yang ditinggal oleh korban pembunuhan dimuseum tersebut.

Mereka berdua akhirnya menuju bank yang menyimpan safe box dan ketika dibuka ternyata isinya adalah sebuah cryptex. Cryptex adalah kotak yang yang berisi kombinasi huruf untuk membukanya. Jika salah membukanya, maka isi pesan didalam kotak akan rusak dan tidak terbaca. Konon, kotak cryptex ini dibuat oleh Sir Isaac Newtoon.

Setelah berhasil lolos dari kajaran polisi, mereka menuju rumah sahabat langdon di prancis. Disanalah teka teki tentang umat kristen terjawab. berikut ini adalah hal yang cukup menarik dari Fakta yang terungkap
The last souper, coba dimana cawan sucinya? 
teka teki itu tersimpan dalam lukisan da vinci bernama last souper alias perjamuan terakhir hari /malam sebelum orang yang katanya yesus di salib. dCoba perhatikan dimana cawan sucinya? jika itu perjamuan terahir, mana cawan minumannya kan? Lihat siapa disampin kanan jesus? dia adalah maria Magdalena yang konon adalah istri yesus. Nah disinilah misteri mulai terbuka. Bahwa Jesus punya istri dan keturunan sampai hari ini. Keturunan Yesus inilah yang diburu gereja karena jika umat kristen tahu bahwa jesus hanyalah nabi dan manusia biasa, maka gonjanglah iman orang orang kristen.

Fakta lain yang menarik adalah bahwa yesus diangkat menjadi tuhan tahun 300 tahun setelah masehi. Wooh... ini fakta!, bukan hanya di film dan di akui oleh pendeta pendeta kristen. Yesus sendiri tidak pernah menyebut dirinya tuhan, tidak pernah ada satu kata di injilpun yang mengatakan "sembahlah aku?" iya kan? Anehnya orang orang kristen buta dengan hal ini. 

Fakta lain adalah tentang Friday 13th, itu adalah kejadian pembunuhan masal para kesatria templar. ksatria templar dibunuh dan dbantai oleh....? jawabannya:para kesatria templar dibunuh oleh Gereja atas perintah langsung dari vatikan. Para ksatria templar inilah yang menjaga anak cucu jesus. 

Satu hal yang pasti, walaupun film ini diangkat dari novel fiksi, namun sebagian isinya diangkat dari bukti dan fakta yang ada. Termasuk bahwa yesus diangkat menjadi tuhan setelah abad 3. WOhoho.... jika anda penganut kristen, silahkan tanya langsung ke pendeta.. Kapan jesus diangkat menjadi tuhan dan di jadikan sesembahan?, 2. Sebutkan kalimat atau ayat di injil yang menyatakan Yesus adalah tuhan atau minta disembah? 

Itulah mengapa saat film ini beredar, banyak negara yang memboikotnya. mereka takut para pengikut kristen gonjang imannya.Da Vinci code merupakan salah satu film terbaik tentang mistery yang pernah saya tonton. 

Umat islam sendiri yakin bahwa  yesus (isa) hanyalah seorang nabi, dan tidak pernah disalib. Yang disalib adalah orang yang diserupakan dengan isa. Yesus sendiri diangkat kelangit sebelum penyaliban. Sedangkan apakah yesus punya istri tidak dsebutkan apakah itu benar atau salah, jadi tidak komentar untuk masalah istri.

Ayat alquran tentang yesus ada disurat maryam ayat 30-37:



Berkata Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi,


31. dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) shalat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup;


32. dan berbakti kepada ibuku, dan Dia tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka.


33.Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali".


34.Itulah Isa putera Maryam, yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya


35. Tidak layak bagi Allah mempunyai anak, Maha Suci Dia. Apabila Dia telah menetapkan sesuatu, maka Dia hanya berkata kepadanya: "Jadilah", maka jadilah ia.


36. Sesungguhnya Allah adalah Tuhanku dan Tuhanmu, maka sembahIah Dia oleh kamu sekalian. Ini adalah jalan yang lurus.


37. Maka berselisihlah golongan-golongan (yang ada) di antara mereka [1]. Maka kecelakaanlah bagi orang-orang kafir pada waktu menyaksikan hari yang besar.

[1] orang yahudi dan orang nasrani /kristen

Yah, kembali ke film, silahkan tontonya filmnya dan anda akan menemukan banyak hal dibalik vatikan, ajaran kristiani dan yesus yang diungkap di film ini. Film ini diangkat dari novel yang sama dengan tagline:" Memukau nalar, menggunjang iman!". Dan filmnya menggambarkan dengan sangat baik dari novelnya. 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komentar Tokoh Nasional Tentang Pelarangan Cadar di UIN Sunan Kalijaga

Berikut ini adalah pendapat para tokoh Nasional tentang Pelarangan Cadar di UIN Sunan Kalijga. Fahri Idris Saya akan buka advokasi bagi mahasiswi bercadar yang merasakan dirugikan apalagi jika sampai dipecat dengan kebijakan ini. Saya turun tangan langsung. https://t.co/L8Yx87Jumd via official site https://t.co/bARvTo7oJi silahkan share karena cadar dilindungi UUD '45. #Cadar — Fahira Idris DPD RI (@fahiraidris) 6 Maret 2018 Lukman Hakim Saifudin ( Menteri Agama) Cadar itu bisa merupakan wujud pengamalan keyakinan ajaran agama bagi penggunanya, meskipun banyak juga yg meyakini itu hanyalah budaya. UIN SUKA bukan ingin mengatur sisi khilafiyah hal itu, tapi ingin menata ketentuan akademik & administratif yg menyangkut penggunaan cadar. https://t.co/cJax2OTm4Q — Lukman H. Saifuddin (@lukmansaifuddin) 9 Maret 2018 Fahri Hamzah Sultan Hamengkubuwono  X "Perlu ada kebijakan untuk mempertimbangkan lagi,"    Sultan menilai, kebijakan yang ada

Data Statistik ASN Per Juni 2023

  Data ASN 2023 Berapa sih jumlah ASN seluruh Indonesia? Jika Anda penasaran dengan pertanyaan tersebut, Anda bisa melihat gambar di atas. Gambar diambil dari buku statistik ASN Semester I tahun 2023 yang diterbitkan BKN.  Secara singkat ,  Jumlah ASN sebanyak 4.282.429 Orang yang terdiri dari PNS sebanyak 3.795.302 (89%) dan PPPK sebanyak 487.127 (11%).  Walaupun Jumlah PPPK baru 11%, namun tren PPPK akan terus meningkat seiring lebih banyaknya lowongan PPPK dibanding PNS. Hal ini dikarenakan PNS pensiun tidak  selalu di ganti dengan PNS baru namun di ganti dengan PPPK.  Dilihat dari instansinya, Jumlah PNS pusat sebanyak 22% dan jumlah ASN daerah sebanyak 78%. ASN Pusat adalah ASN yang bekerja di Kementerian, Lembaga atau Badan Negara sedangkan PNS daerah adalah PNS yang bekerja di instansi Pemerintah Daerah Tingkat I ( Provinsi) dan Pemerintah Daerah Tingkat II (Kabupaten Kota).  Catatan Menarik dari latar pendidikan ASN adalah 71% bergelar sarjana. Hal ini wajar karena sejak 10 Tah

Daftar Partai Peserta Pemilu 2024

  No Nama  Ketua Sekjen Berdiri  Website 1 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar M. Hasanuddin Wahid 23 Juli 1998 https://pkb.id 2 Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto Ahmad Muzani 06 Februari 2008 http://gerindra.id 3 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Megawati Sukarnoputri Hasto Kristianto 15 Februari 1999 https://pdiperjuangan.id 4 Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto Lodewijk Freidrich Paulus 20 Oktober 1964 https://partaigolkar.com 5 Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh Jhonny G. Plate 26 Juli 20211 https://nasdem.id 6 Partai Buruh Said Iqbal Ferry Nurzarli 05 Oktober 2021 https://partaiburuh.or.id 7 Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Anis Matta Mahfudz Siddiq 28 Oktober 2019 https://partaigelora.id 8 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu Aboe Bakar Al-Habsyi 20 April 2002 https://pks.id 9 Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) I Gede Pasek Suardika Sri Mulyono 07 Januari 2022 https://p