Langsung ke konten utama

Review Dallas Buyer Klub (2013)

Tahun ini , Dallas Buyer Klub menjadi sangat populer di dunia. Film yang dibiayai dana 5 juta dollar itu masih diputar di bioskop karena pemeran utamanya yaitu matthew mcconaughey dinobatkan sebagai aktor terbaik di oscar 2014, ajang penghargaan paling bergengsi di Hollywood. Kembali ke masalah biaya, biasanya film film hollywood memakan biaya pembuatan antara 50 juta sampai 100 juta USD. Namun, Film ini hanya  menghabiskan 5 juta USD.

Mattew adalah salah satu aktor paling berbakat dan paling menghayati perannnya difilm Dallas buyer club, Untuk pembuatan film ini, dia rela berat badannya turun 21kg. Dia memerankan seorang teknisi listrik bernama Ron Woodrof di tahun 1985. Ron juga seorang penunggang rodeo yang doyan ngesek, akibatnya dia tertular HIV. Dokter memvonisnya hanya bisa hidup 30hari lagi mengingat sel darah putihnya sudah di gerogoti oleh virus HIV.

Ron yang seorang redneck (istilah redneck mengacu pada warga kulit putih di amerika yang bodoh, tidak berpendidikan, miskin dan ucapannya kasar) yang tidak menyangka akan mendapat HIV, di waktu itu, kebanyakan yang mendapat HIV adalah pasangan homosex dan pecandu narkoba dengan jarum suntik. Ron mengira berhubungan sex dengan PSK tidak akan menyebabkan dia terkena virus berbahaya ini, akhirnya walaupun dia menolak disebut penderita HIV, dia diam diam mempelajari HIV di perpustakaan dan membaca buku buku apa yang menyebabkan dia tertular virus itu, akhirnya dia sadar bahwa sex bebasnya lah yang membuat dia tertular.

Walaupun sudah divonis hanya bisa hidup 30 hari,Ron tidak patah semangat, dia berusaha mendapatkan obat AZT yang masih dalam tahap pengembangan. Di Mexico dia bertemu dengan seorang dokter yang mengatakan bahwa AZT berbahaya dan dia direkomendasikan mengkonsumsi ddC dan peptide T, semacam vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Dia sampai pergi ke Mexico untuk mendapatkan obat agar dirinya bisa bertahan hidup.akhirnya obat tadi dijadikan bisnisnya di amerika. Obatnya digratiskan pada anggotanya, syaratnya anggotanya harus membayar iuran anggota sebesar 400USD per bulan , selanjutnya tonton sendiri.

Film ini tidak aman di konsumsi anak anak karena ini film dewasa, banyak adegan seksual, drug dan ucapan kasar para pemainnya. Film ini mendapat nilai lebih bukan karena aktornya, tapi karena diangkat dari kisah nyata (Dengan berbagai penambahan tentunya). Ron Woodrof yang asli, meninggal dunia 7 tahun setelah di vonis HIV oleh dokter. Perjuangannya selama 7 tahun melawan HIV itu mungkin yang dijadikan titik utama film ini.

Pelajaran berharga dari film ini, sex bebas dan Drug memang sumber dari penyakit maka, Jangan dekat dekat dengan dua hal tersebut kalau tidak ingin sisa hidupmu sia sia.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komentar Tokoh Nasional Tentang Pelarangan Cadar di UIN Sunan Kalijaga

Berikut ini adalah pendapat para tokoh Nasional tentang Pelarangan Cadar di UIN Sunan Kalijga. Fahri Idris Saya akan buka advokasi bagi mahasiswi bercadar yang merasakan dirugikan apalagi jika sampai dipecat dengan kebijakan ini. Saya turun tangan langsung. https://t.co/L8Yx87Jumd via official site https://t.co/bARvTo7oJi silahkan share karena cadar dilindungi UUD '45. #Cadar — Fahira Idris DPD RI (@fahiraidris) 6 Maret 2018 Lukman Hakim Saifudin ( Menteri Agama) Cadar itu bisa merupakan wujud pengamalan keyakinan ajaran agama bagi penggunanya, meskipun banyak juga yg meyakini itu hanyalah budaya. UIN SUKA bukan ingin mengatur sisi khilafiyah hal itu, tapi ingin menata ketentuan akademik & administratif yg menyangkut penggunaan cadar. https://t.co/cJax2OTm4Q — Lukman H. Saifuddin (@lukmansaifuddin) 9 Maret 2018 Fahri Hamzah Sultan Hamengkubuwono  X "Perlu ada kebijakan untuk mempertimbangkan lagi,"    Sultan menilai, kebijakan yang ada

Data Statistik ASN Per Juni 2023

  Data ASN 2023 Berapa sih jumlah ASN seluruh Indonesia? Jika Anda penasaran dengan pertanyaan tersebut, Anda bisa melihat gambar di atas. Gambar diambil dari buku statistik ASN Semester I tahun 2023 yang diterbitkan BKN.  Secara singkat ,  Jumlah ASN sebanyak 4.282.429 Orang yang terdiri dari PNS sebanyak 3.795.302 (89%) dan PPPK sebanyak 487.127 (11%).  Walaupun Jumlah PPPK baru 11%, namun tren PPPK akan terus meningkat seiring lebih banyaknya lowongan PPPK dibanding PNS. Hal ini dikarenakan PNS pensiun tidak  selalu di ganti dengan PNS baru namun di ganti dengan PPPK.  Dilihat dari instansinya, Jumlah PNS pusat sebanyak 22% dan jumlah ASN daerah sebanyak 78%. ASN Pusat adalah ASN yang bekerja di Kementerian, Lembaga atau Badan Negara sedangkan PNS daerah adalah PNS yang bekerja di instansi Pemerintah Daerah Tingkat I ( Provinsi) dan Pemerintah Daerah Tingkat II (Kabupaten Kota).  Catatan Menarik dari latar pendidikan ASN adalah 71% bergelar sarjana. Hal ini wajar karena sejak 10 Tah

Daftar Partai Peserta Pemilu 2024

  No Nama  Ketua Sekjen Berdiri  Website 1 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar M. Hasanuddin Wahid 23 Juli 1998 https://pkb.id 2 Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto Ahmad Muzani 06 Februari 2008 http://gerindra.id 3 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Megawati Sukarnoputri Hasto Kristianto 15 Februari 1999 https://pdiperjuangan.id 4 Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto Lodewijk Freidrich Paulus 20 Oktober 1964 https://partaigolkar.com 5 Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh Jhonny G. Plate 26 Juli 20211 https://nasdem.id 6 Partai Buruh Said Iqbal Ferry Nurzarli 05 Oktober 2021 https://partaiburuh.or.id 7 Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Anis Matta Mahfudz Siddiq 28 Oktober 2019 https://partaigelora.id 8 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu Aboe Bakar Al-Habsyi 20 April 2002 https://pks.id 9 Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) I Gede Pasek Suardika Sri Mulyono 07 Januari 2022 https://p