Langsung ke konten utama

Review Fast and Furious 6

Fast Furious 6 adalah film lanjutan dari francise Fast And Furious tentang sekelompok pembalap liar yang menjadi buronan polisi. Fast Furious 6 atau lebih singkatnya fast 6 ada Live action movie ke 6 dari francisse ini. 

Kebanyakan francise hanya berakhir sampai trilogi, namun fast furious terus dibuat sampai fast6 menunjukan film ini layak dibuat sekuelnya dan merupakan film yang ditunggu tunggu oleh para penonton dunia. Hebatnya lagi, pendapatan francise ini terus menanjak. Untuk fast6, hanya dalam kurang dari 10 hari sudah mendapatkan hampir 500 juta dollar. Ini merupakan hasil yang luar biasa, sebagai pembanding, Film ke 5 hanya mendapatkan 600 juta dollar selama tayang di bioskop di seluruh dunia dengan masa tayang 3 bulan. Nah bisa dibayangkan, fast6 bisa menembus angka di atas 600 juta dollar dengan mudah yang menandakan suksesnya film ini.



Aktor 
Hal yang menarik dari fast 6 dan seri sebelumnya adalah makin bertambahnya aktor papan atas di film ini. Dalam bahasa perfilman sering disebut ensamble cast. Bayangkan, dari Vin dieasel, Paul walker, Dwayne Johnson(The rock), Luke evan ,Michelle Rodriguez,serta serta ludacris ada di film ini. Satu lagi yang cukup spesial bagi orang indonesia adalah bintang film asal indonesia  Joe Taslim yang berperan sebagai 'jah' di film ini. Untuk joe taslim akan saya bahas lebih detail nanti. 


Jalan cerita 
jika di film sebelumnya film lebih fokus ke arena balap mobil liar, di film ini tim toreto(diesel) di minta oleh Hobb (Dwayne Johnson) untuk membantu menangkap penjahat internasional bernama owen shaw (Luke evan) yang melakukan pencurian senjata militer dengan sangat profesional. Mengapa hobb meminta Toreto (Vin deisel) untuk menangkapnya? ada dua hal yang pertama adalah karena merekalah raja jalanan dan yang kedua karena di tim Owen shaw ada letty (Michelle Rodriguez) yang di film ke empat diceritakan meninggal. Loh meninggal kok hidup lagi? Yup, mungkin ini jadi ga masuk akal, tapi setelah anda nonton filmnya semuanya terurai secara realistis dan rapih. Bagi pencinta fast furius juga mungkin merasa heran kenapa Han (sun kang) yang harusnya meninggal di Tokyo drift bisa nongol di seri ini? ini juga akan terjawab di filmnya. Intinya film ini benar benar punya kualitas :" The whole new level of awesomeness".  Film ini berdurasi 2 jam lebih namun jalan ceritanya mengalir cantik dari dialog, kejar kejaran mobil, dan aksi perkelahian yang sangat memukau, apalagi joe taslim di film ini memerankan tangan kanan dari owen shaw sebagai ahli bela diri. Pokoknya cool abis. 

Satu hal yang mengganjal adalah adegan terakhir di film ini cukup menarik namun tidak realistis. Tim toreto berusaha menahan agar Owen Shaw tidak kabur, caranya dengan menahan pesawat agar tidak bisa lepas landas, tapi adegannya 15 menitan bro, bayangin deh, dengan kecepatan diatas 100km/jam dan adegan 15 menit, pasa panjang lintasannya sampai diatas 30km. Memang ada landasan pesawat sejauh 25 km lebih? yah tapi maklum lah namanya juga film. 


The special part :Joe Taslim 
 Bagi orang indonesia, kemunculan Joe taslim di film ini merupakan nilai plus sendiri, itulah mengapa pas saya menonton di Empire XXI jogja, antrian mengular panjang padahal fast 6 ini tayang di 4 studio. Sebelum saya nonton, saya mengira "ah paling si joe taslim ini jadi penggembira, cuman dapat adegan berapa menit terus mati ". saya kira awalnya gitu, ternyata sepanjang film ini, selalu ada joe taslim, terutama kalau ada adean kejar kejaran mobil dan perkelahian. Ini benar-benar ga nyangka. Joe taslim termasuk orang yang tidak sombong, sebelum di tayangkan dia bilang gini:"Cukuplah untuk menunjukan ada orang indonesia disitu". Ternyata bukan hanya nongol bentar, sekali lagi, adegan adegan aksi seru selalu ada joe taslim dan Joe taslim juga muncul di Credit utama film setara dengan vin deisel. Keren abis bro!.

Satu hal yang penting, dari kejauhan, wajah Joe taslim mirip banget dengan Luke evan yang berperan sebagai Owen Shaw. jadi pas anda lihat trailernya itu adalah Luke evan, di trailernya joe taslim munculnya dikit yaitu pas adegan perkelahian, tapi pas di filmnya justru si joe  banyak dapat adegan bro. Adegan yang sepertinya khusus dibuat untuk joe taslim adalah perkelahian di Stasiun kereta di inggris saat  joe taslim menghajar  Han dan Roman dengan tangan kosong. Adegan 2 lawan satu ini merupakan salah satu adegan favorit yang paling saya suka.  Hal lain yang menurut saya menarik adalah tinggi dari joe taslim itu sepadan dengan aktor luar negri sehingga kalau berdiri dan berkelahi sejajar dan enak dilihat. Bahasa inggris joe juga cukup bagus di film ini. 

Post Credit Scene 
Jika anda suka dengan francise Fast Furious , pasti sudah tahu kalau isunya Jason Statham juga ikut bermain di film ini dan BANG. Ending film ini bener bener keren, *SPOILER* Seseorang beradu balap di akhir film bersama Han, Han kalah,  mobil Han terbalik dan meledak (adegan ini merupakan adegan di Tokyo drift) Tahu siapa yang mengalahkan Han? dia adalah Ian Shaw, kakak dari Owen show. Ian show sendiri diperankan oleh  JASON STATHAM. Film ini seakan akan memberi tahu penonton:" Hai, Fast 7 akan segara dibuat dan loe semua tahu siapa musuh utamanya si  statham bro!". 

Sekedar info saja, timeline kejadian di serial fast furious itu urutannya adalah fast 1, fast 2, fast 4, fast 5 dan fast6 baru habis itu fast3 tokyo drift. Itulah mengapa di fast 5 dan fast 6 masih ada Han. Bayangkan di Fast 7 bagaimana jadinya jika aksi Statham  yang jago balap di Transporter di tandingkan dengan Vin diesel. Denger denger nih, Fast 7 sendiri sudah nyiapin rilis bulan juni tahun 2014 bro. Ga nonton, Rugi banget dah!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komentar Tokoh Nasional Tentang Pelarangan Cadar di UIN Sunan Kalijaga

Berikut ini adalah pendapat para tokoh Nasional tentang Pelarangan Cadar di UIN Sunan Kalijga. Fahri Idris Saya akan buka advokasi bagi mahasiswi bercadar yang merasakan dirugikan apalagi jika sampai dipecat dengan kebijakan ini. Saya turun tangan langsung. https://t.co/L8Yx87Jumd via official site https://t.co/bARvTo7oJi silahkan share karena cadar dilindungi UUD '45. #Cadar — Fahira Idris DPD RI (@fahiraidris) 6 Maret 2018 Lukman Hakim Saifudin ( Menteri Agama) Cadar itu bisa merupakan wujud pengamalan keyakinan ajaran agama bagi penggunanya, meskipun banyak juga yg meyakini itu hanyalah budaya. UIN SUKA bukan ingin mengatur sisi khilafiyah hal itu, tapi ingin menata ketentuan akademik & administratif yg menyangkut penggunaan cadar. https://t.co/cJax2OTm4Q — Lukman H. Saifuddin (@lukmansaifuddin) 9 Maret 2018 Fahri Hamzah Sultan Hamengkubuwono  X "Perlu ada kebijakan untuk mempertimbangkan lagi,"    Sultan menilai, kebijakan yang ada

Data Statistik ASN Per Juni 2023

  Data ASN 2023 Berapa sih jumlah ASN seluruh Indonesia? Jika Anda penasaran dengan pertanyaan tersebut, Anda bisa melihat gambar di atas. Gambar diambil dari buku statistik ASN Semester I tahun 2023 yang diterbitkan BKN.  Secara singkat ,  Jumlah ASN sebanyak 4.282.429 Orang yang terdiri dari PNS sebanyak 3.795.302 (89%) dan PPPK sebanyak 487.127 (11%).  Walaupun Jumlah PPPK baru 11%, namun tren PPPK akan terus meningkat seiring lebih banyaknya lowongan PPPK dibanding PNS. Hal ini dikarenakan PNS pensiun tidak  selalu di ganti dengan PNS baru namun di ganti dengan PPPK.  Dilihat dari instansinya, Jumlah PNS pusat sebanyak 22% dan jumlah ASN daerah sebanyak 78%. ASN Pusat adalah ASN yang bekerja di Kementerian, Lembaga atau Badan Negara sedangkan PNS daerah adalah PNS yang bekerja di instansi Pemerintah Daerah Tingkat I ( Provinsi) dan Pemerintah Daerah Tingkat II (Kabupaten Kota).  Catatan Menarik dari latar pendidikan ASN adalah 71% bergelar sarjana. Hal ini wajar karena sejak 10 Tah

Daftar Partai Peserta Pemilu 2024

  No Nama  Ketua Sekjen Berdiri  Website 1 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar M. Hasanuddin Wahid 23 Juli 1998 https://pkb.id 2 Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto Ahmad Muzani 06 Februari 2008 http://gerindra.id 3 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Megawati Sukarnoputri Hasto Kristianto 15 Februari 1999 https://pdiperjuangan.id 4 Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto Lodewijk Freidrich Paulus 20 Oktober 1964 https://partaigolkar.com 5 Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh Jhonny G. Plate 26 Juli 20211 https://nasdem.id 6 Partai Buruh Said Iqbal Ferry Nurzarli 05 Oktober 2021 https://partaiburuh.or.id 7 Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Anis Matta Mahfudz Siddiq 28 Oktober 2019 https://partaigelora.id 8 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu Aboe Bakar Al-Habsyi 20 April 2002 https://pks.id 9 Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) I Gede Pasek Suardika Sri Mulyono 07 Januari 2022 https://p