Langsung ke konten utama

Review IronMan 3 (2013)

Ironman 3 adalah film yang diangkat dari comic Marvel tentang seorang superhero dengan baju besinya. Francise Ironman sudah menelurkan 3 buah film. Film pertama dirilis tahun 2008, kedua ditahun 2010 dan film ketiganya yang sepertinya merupakan film pamungkas dari triloginya sedang diputar dibioskop seluruh dunia. 

Film ketiga ini mengambil seting setelah perang Avenger melawan Alien di New york. Tony Stark saat ini sering panik, gelisah dan susah tidur. Kegiatannya saat ini lebih banyak bermain main dengan kostum ironman baru sedangkan perusahaan diserahkan ke Pepper pots.

Musuh utama dari Iron Man kali ini adalah penjahat terkuat yang bernama mandarin. Mandarin dalam komiknya mempunyai kekuatan super yang ada di cincinnya. Mandarin juga seorang teroris yang menyerang amerika dan berusaha membunuh presiden Amerika. Sekedar pertanyaan sederhana? Apakah mandarin berhubungan dengan Cina yang saat ini sering tegang dengan amerika? lihat sendiri filmnya. Saya yakin, setelah menonton film ini anda akan kaget dan terkejut karena plot twist yang tidak terduga. 

Dilihat dari sisi jalan cerita, film ini lebih banyak melihat sosok Tony Stark ketimbang Ironman. Dialognya sangat mengalir dan renyah seperti avenger. Dari beberapa dialog, kejadian di Avenger juga masih disinggung di film ini. Dari sisi visual efek, anda benar benar dimanjakan, apalagi kalau nonton versi 3D atau IMAX. Mandarin di film ini punya pasukan yang sangat kuat yang membuat manusia mempunyai kemampuan melelehkan besi, membuat ledakan bom dan membakar benda lewat panas tubuh, proyek ini merupakan proyek penelitian dari EXTRIMIST. sayangnya, ide ini bukanlah ide baru. Ide ini sudah pernah diangkat dari serial Fringe dengan judul Fracture yang menjadikan tubuh manusia menjadi bom.  Jika anda lihat secara keseluruhan, film ini justru lebih mirip dengan batman Begin. buktikan saat menonton.

Karena Ironman sangat berhubugan IT dan robot, ada beberapa yang cukup menarik. misalkan iklan SUN /ORACLE serta tracing IP  dengan alamat ip palsu. Bagian ini kelihatan banget ngawur masa ada alamat IP diatas angka 255? . Ini catatan sendiri karena saya tidak nyaman melihat dunia IT yang terasa kurang real. 

 Seperti biasa, coba cari adegan dimana si STAN LEE muncul ? satu lagi, jangan meninggalkan tempat duduk sampai credit teks selesai, ada scene tersembunyi setelahnya. Sepertinya scene ini merupakan potongan awal dari  persiapan The Avenger 2.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komentar Tokoh Nasional Tentang Pelarangan Cadar di UIN Sunan Kalijaga

Berikut ini adalah pendapat para tokoh Nasional tentang Pelarangan Cadar di UIN Sunan Kalijga. Fahri Idris Saya akan buka advokasi bagi mahasiswi bercadar yang merasakan dirugikan apalagi jika sampai dipecat dengan kebijakan ini. Saya turun tangan langsung. https://t.co/L8Yx87Jumd via official site https://t.co/bARvTo7oJi silahkan share karena cadar dilindungi UUD '45. #Cadar — Fahira Idris DPD RI (@fahiraidris) 6 Maret 2018 Lukman Hakim Saifudin ( Menteri Agama) Cadar itu bisa merupakan wujud pengamalan keyakinan ajaran agama bagi penggunanya, meskipun banyak juga yg meyakini itu hanyalah budaya. UIN SUKA bukan ingin mengatur sisi khilafiyah hal itu, tapi ingin menata ketentuan akademik & administratif yg menyangkut penggunaan cadar. https://t.co/cJax2OTm4Q — Lukman H. Saifuddin (@lukmansaifuddin) 9 Maret 2018 Fahri Hamzah Sultan Hamengkubuwono  X "Perlu ada kebijakan untuk mempertimbangkan lagi,"    Sultan menilai, kebijakan yang ada

Data Statistik ASN Per Juni 2023

  Data ASN 2023 Berapa sih jumlah ASN seluruh Indonesia? Jika Anda penasaran dengan pertanyaan tersebut, Anda bisa melihat gambar di atas. Gambar diambil dari buku statistik ASN Semester I tahun 2023 yang diterbitkan BKN.  Secara singkat ,  Jumlah ASN sebanyak 4.282.429 Orang yang terdiri dari PNS sebanyak 3.795.302 (89%) dan PPPK sebanyak 487.127 (11%).  Walaupun Jumlah PPPK baru 11%, namun tren PPPK akan terus meningkat seiring lebih banyaknya lowongan PPPK dibanding PNS. Hal ini dikarenakan PNS pensiun tidak  selalu di ganti dengan PNS baru namun di ganti dengan PPPK.  Dilihat dari instansinya, Jumlah PNS pusat sebanyak 22% dan jumlah ASN daerah sebanyak 78%. ASN Pusat adalah ASN yang bekerja di Kementerian, Lembaga atau Badan Negara sedangkan PNS daerah adalah PNS yang bekerja di instansi Pemerintah Daerah Tingkat I ( Provinsi) dan Pemerintah Daerah Tingkat II (Kabupaten Kota).  Catatan Menarik dari latar pendidikan ASN adalah 71% bergelar sarjana. Hal ini wajar karena sejak 10 Tah

Daftar Partai Peserta Pemilu 2024

  No Nama  Ketua Sekjen Berdiri  Website 1 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar M. Hasanuddin Wahid 23 Juli 1998 https://pkb.id 2 Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto Ahmad Muzani 06 Februari 2008 http://gerindra.id 3 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Megawati Sukarnoputri Hasto Kristianto 15 Februari 1999 https://pdiperjuangan.id 4 Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto Lodewijk Freidrich Paulus 20 Oktober 1964 https://partaigolkar.com 5 Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh Jhonny G. Plate 26 Juli 20211 https://nasdem.id 6 Partai Buruh Said Iqbal Ferry Nurzarli 05 Oktober 2021 https://partaiburuh.or.id 7 Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Anis Matta Mahfudz Siddiq 28 Oktober 2019 https://partaigelora.id 8 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu Aboe Bakar Al-Habsyi 20 April 2002 https://pks.id 9 Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) I Gede Pasek Suardika Sri Mulyono 07 Januari 2022 https://p