Langsung ke konten utama

Gambaran Seorang Introvert menurut Orang introvert

Introvert sering dianggap orang yang pemalu, jarang bergaul, orangnya pendiam dan anti sosial. Pandangan seperti itu bisa berarti benar namun lebih banyak salahnya :) . Saya sendiri seorang introvert yang lebih asik dengan apa yang ada di kepala saya dibanding dengan berbicara dengan arah ga jelas (baca :Gosip).
introvert jarang bicara /tidak suka perkara basa basi dan small talk, chit chat atau ngobrol ngalor ngidul ga jelas   

berikut ini adalah gambaran seorang introvert yang benar, disampaikan oleh introvert, artikel ini terinspirasi dari pertanyaan yang sama diquora yang dijawab oleh Eris Bolt dimana saya sebagai seorang introvert menganggap bahwa pandangannya 99% sama dengan saya.


  1. Introvert tidak suka dengan small talk,chit chat, ngegosip atau kongkow kongkow ngomong ngalor ngidul ga jelas. Karena bagi introvert hal tersebut bukan perkara yang mengasikan, justru perkara tersebut adalah hal yang membosankan. 
  2. Introvert bukan tidak mau bicara atau ngobrol, introvert justru bisa ngobrol panjang lebar TAPI khusus untuk perkara yang menurut dia menarik. Misalkan introvert ini suka dengan komputer,maka saat anda mengajak dialog tentang komputer, dia bisa cerita panjang lebar, namun kalau diajak ngomong cewe atau politik mungkin bentar aja dah kabur dia. 
  3. Introvert suka keheningan dan suasana sunyi, biasanya introvert seperti ini adalah kutu buku, atau suka dengan hal hal yang berbau analitis.
  4. Introvert jarang ngobrol bukan berarti sedang marah, bosan atau sedih, kadang introvert sedang sibuk dikepalanya memikirkan hal hal yang menarik bagi dia, mungkin  berencana keperpustakaan, mengatur anggaran atau masih kepikiran soal matematika yang belum ketemu jawabannya. 
  5. Kadang introvert tidak suka berbicara karena takut ucapannya menyakiti orang lain. 
  6. Introvert suka kesendirian, namun tidak merasa kesepian karena banyak hal yang menghiburnya misalkan buku yang sedang dibaca, sedang main game ataupun sedang menganalisa masalah atau kadang sekedar menikmati keheningan. 
  7. Introvert justru merasa kesepian ketika dia berada dikeramaian dimana orang orang yang datang dan mengajaknya berbeda hobi/pola pikir. Misalkan nih, kutu buku diajak dugem atau datang ke pesta musik, bagi yang lain mungkin asik, bagi dia itu terasa sepi karena itu bukan habitat dia , dalam bahasa keren " I am not belong here". 
  8. Seorang introvert bukan ga punya teman, justru (sebagian) introvert punya banyak teman yang sehobi, misalkan sama sama hobi baca buku, jadi saat bertemu dua duanya sibuk sendiri sendiri baca buku masing masing. 
  9.  Sebagian introvert "takut" ketemu orang atau berpapasan dengan orang dijalan bukan benci dengan orang itu atau malu, cuma kadang tidak suka basa basi diajak chit chat "dari mana kamu kemana, tadi ngapain".
  10. Introvert biasanya lebih nyaman sendiri dibanding di keramaian. 

Jadi disini, Introvert bukan berarti anti sosial ya. Intinya itu. Introvert juga bergaul, kadang juga banyak bicara kalau topiknya menarik. namun yang paling pas INTROVERT tidak suka chit chat dan Small talk karena prinsip " Manusia punya dua telinga dan satu mulut itu agar kita lebih banyak Mendengar dari pada berbicara".




Komentar

  1. bagus" artikelnya dan bro pengen share fb tapi ga ada tombol sharenya via mobile

    BalasHapus
  2. Tambahan:
    -introvert punya potensi besar menjadi psikopat.
    -introvert punya imajinasi sex liar bahkan bisa menyimpang.
    -introvert pada umumnya suka kedamaian tapi introvert juga mudah tersinggung dan pendendam(susah memaafkan)
    -introvert memiliki sentimen yang tinggi terhadap agama&suku(teroris&psikopat rata-rata adalah introvert).
    -introvert susah bergaul.
    -introvert paling mudah didoktrin dengan ideologi&paham baru.
    -introvert meski dari luar ia terlihat teguh,tapi sebenarnya ia rapuh.saat sendiri ia bisa menjadi dirinya sendiri yang apa adanya.tapi bila ia hidup bersama orang-orang yang satu paham dengannya,ia bisa menjadi orang yang kuat&tidak terkendali.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komentar Tokoh Nasional Tentang Pelarangan Cadar di UIN Sunan Kalijaga

Berikut ini adalah pendapat para tokoh Nasional tentang Pelarangan Cadar di UIN Sunan Kalijga. Fahri Idris Saya akan buka advokasi bagi mahasiswi bercadar yang merasakan dirugikan apalagi jika sampai dipecat dengan kebijakan ini. Saya turun tangan langsung. https://t.co/L8Yx87Jumd via official site https://t.co/bARvTo7oJi silahkan share karena cadar dilindungi UUD '45. #Cadar — Fahira Idris DPD RI (@fahiraidris) 6 Maret 2018 Lukman Hakim Saifudin ( Menteri Agama) Cadar itu bisa merupakan wujud pengamalan keyakinan ajaran agama bagi penggunanya, meskipun banyak juga yg meyakini itu hanyalah budaya. UIN SUKA bukan ingin mengatur sisi khilafiyah hal itu, tapi ingin menata ketentuan akademik & administratif yg menyangkut penggunaan cadar. https://t.co/cJax2OTm4Q — Lukman H. Saifuddin (@lukmansaifuddin) 9 Maret 2018 Fahri Hamzah Sultan Hamengkubuwono  X "Perlu ada kebijakan untuk mempertimbangkan lagi,"    Sultan menilai, kebijakan yang ada

Data Statistik ASN Per Juni 2023

  Data ASN 2023 Berapa sih jumlah ASN seluruh Indonesia? Jika Anda penasaran dengan pertanyaan tersebut, Anda bisa melihat gambar di atas. Gambar diambil dari buku statistik ASN Semester I tahun 2023 yang diterbitkan BKN.  Secara singkat ,  Jumlah ASN sebanyak 4.282.429 Orang yang terdiri dari PNS sebanyak 3.795.302 (89%) dan PPPK sebanyak 487.127 (11%).  Walaupun Jumlah PPPK baru 11%, namun tren PPPK akan terus meningkat seiring lebih banyaknya lowongan PPPK dibanding PNS. Hal ini dikarenakan PNS pensiun tidak  selalu di ganti dengan PNS baru namun di ganti dengan PPPK.  Dilihat dari instansinya, Jumlah PNS pusat sebanyak 22% dan jumlah ASN daerah sebanyak 78%. ASN Pusat adalah ASN yang bekerja di Kementerian, Lembaga atau Badan Negara sedangkan PNS daerah adalah PNS yang bekerja di instansi Pemerintah Daerah Tingkat I ( Provinsi) dan Pemerintah Daerah Tingkat II (Kabupaten Kota).  Catatan Menarik dari latar pendidikan ASN adalah 71% bergelar sarjana. Hal ini wajar karena sejak 10 Tah

Daftar Partai Peserta Pemilu 2024

  No Nama  Ketua Sekjen Berdiri  Website 1 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar M. Hasanuddin Wahid 23 Juli 1998 https://pkb.id 2 Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto Ahmad Muzani 06 Februari 2008 http://gerindra.id 3 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Megawati Sukarnoputri Hasto Kristianto 15 Februari 1999 https://pdiperjuangan.id 4 Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto Lodewijk Freidrich Paulus 20 Oktober 1964 https://partaigolkar.com 5 Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh Jhonny G. Plate 26 Juli 20211 https://nasdem.id 6 Partai Buruh Said Iqbal Ferry Nurzarli 05 Oktober 2021 https://partaiburuh.or.id 7 Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Anis Matta Mahfudz Siddiq 28 Oktober 2019 https://partaigelora.id 8 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu Aboe Bakar Al-Habsyi 20 April 2002 https://pks.id 9 Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) I Gede Pasek Suardika Sri Mulyono 07 Januari 2022 https://p