Langsung ke konten utama

Trend Bisnis Mimpi

Bisnis mimpi, apa itu? bisnis mimpi adalah bisnis yang menjanjikan keuntungan besar tanpa anda harus susah payah bekerja. Yakin loh? Banyak jenis Bisnsi mimpi ini, namun tiga trend yang paling mencolok adalah bisnis Multilevel Marketing, Adsense dan Bisnis Investasi. Mari kita bahas satu satu bisnis ini

Multilevel Marketing


MLM adalah bisnis penjualan barang atau jasa secara bertingkat. Semakin tinggi tingkat yang diperoleh, makin banyak bonusnya. Itulah ide sederhananya. Dalam bisnis ini, setiap anggota harus mencari anggota lain untuk di jadikan 'down line'. Kadang down line ini tidak dibatasi, kadang juga dibatasi maximal dua (binary tree). Sejauh ini ada puluhan MLM yang beroperasi di indonesia.

Barang yang diperdagangkan macam macam, dari obat obatan, produk kecantikan dan berbagai macam produk lainnya. Target dari MLM semua orang, termasuk pelajar, mahasiswa atau ibu ibu rumahtangga. Katanya seh, kita bisa bisnis ini dengan santai, cuman iseng iseng gitu nanti permingu atau perbulan anda mendapat bonus sekian. Yah begitulah bisnis mimpi ini terus berjalan. Sayangnya hanya yang punya level tinggi saja atau yang pertama ikut saja yang akan mendapatkan keuntungan yang besar, sedangkan level bawah benar benar kerja rodi tanpa sadar.

Bisnis ini walaupun dikatakan bisa untuk setiap orang, namun kenyataannya tidak demikian. Bisnis ini sebenarnya hanya cocok untuk orang orang yang punya bakat dagang. Kalau anda tidak punya teman banyak atau anda tidak punya pangaruh, lebih baik tinggalkan saja bisnis ini. Ingat, walaupun katanya bisnis sampingan , jika anda ingin sukses anda harus bekerja full time atau anda punya pengaruh yang besar. Makanya jangan heran kalau bisnis ini yang sukses ya yang memang sebelumnya sudah jadi bos atau puya pengaruh yang besar di lingkungannya.

Adsense dan Iklan Internet

Adsense adalah bentuk layanan google untuk para penyedia kontent --biasanya pemilik website atau blog. Cara kerjanya, anda membolehkan google menampilkan iklan yang relevan dengan kontent yang anda miliki. Sebagai contoh isi blog anda tentang Komputer, nanti iklannya juga berhubungan dengan komputer, jika isi blog anda berupa info taveling, maka iklan yang muncul juga berhubungan dengan traveling dan seterusnya.

Google akan memberikan kita 'uang' sebesar 1 sen sampai 1 USD untuk setiap iklan yang di klik oleh pengunjung. Nah kelihatannya gampang kan? Permasalahannya sangat jarang orang mengeklik iklan, bahkan sebagian Orang memasang adblok di browsersnya. Adblock adalah ektensi untuk memblokir iklan. Belum lagi data statistik google yang menyatakan bahwa kemungkinan iklan di klik hanya berkisar dari 0.5% -1 %. Artinya, jika website anda dikunjungi oleh 1000 orang perhari, maka kemungkinan pengunjung yang mengklik hanya sekitar 5-10 orang.

Sekarang, berapa pengunjung di blog anda dalam sehari? Kalau kurang dari 1000, maka sudah dijamin bahwa  AdSense adalah bisnis mimpi. Mungkin  anda bilang, ah ga juga, teman saya dapat sekian ratus dollar tiap bulan. Yakin klik yang didapat asli? kebanyakan para pemburu adsense mempunyai jaringan yang saling  kerjasama 'mengklik' iklan di blog. Sedangkan hal itu sebenarnya terlarang, makanya jangan heran jika banyak akun yang di blok.

Ada juga software yang dipakai untuk memanen kontent orang lain dan ditampilkan di blognya. Istilah software ini adalah 'content farm'. Sekarang google sudah membantai habis model 'content farm'. Jika anda atau teman anda bisa mendapatkan uang dari adsense murni dari klik pengunjung, silahkan komentar dibawah.

Bisnis Invenstasi 
bisnis ini marak beberapa tahun terakhir. Bisnis investasi yang saya maksud adalah jenis bisnis yang berani menjanjikan keuntungan besar dalam waktu singkat dan 'fix rate'. Sebagai contoh jika anda diajak investasi dengan total uang 10 juta, dan anda dijanjikan keuntungan 1 juta perbulan tanpa mengurangi nilai investasi anda. Kemungkinan besar bisnis seperti ini adalah bisnis ga jelas yang ujung ujungnya berakhir penipuan.

Sekarang kita logis saja, Jika uang kita simpan dibank saja, bank rata rata memberi bunga 1% perbulan artinya, jika kita punya uang 100 juta dan di simpan dibank, maka paling banyak anda mendapat 1 juta rupiah perbulan. Itu kalau anda mau makan bunga!, Nah ini, 10 juta dengan keuntungan 1 juta perbulan. Woh..luar biasa bukan.

Lihatlah berita berita di TV dan media, sudah banyak bukti dilapangan dimana bisnis ini adalah bisnis penipuan besar besaran, salah satu kasus terbesar adalah Koperasi langit biru. Amanah atau PT Fattriyal Member. Iming iming dapat untung gede yang ada malah buntung gede.


Kesimpulan
Intinya, tidak ada jalan pintas menjadi kaya, atau bisnis santai untung gede. Bekerja sesuai bidang dan kemampuan anda adalah cara tercepat dalam bisnis, Dan ingat pepatah ini"When something seems too good to be true, probably it's fake or fraud". Jika sesuatu (bisnis) terlalu mudah untuk menjadi kenyataan (mendapat untung banyak), kemungkinan ini palsu atau penipuan.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komentar Tokoh Nasional Tentang Pelarangan Cadar di UIN Sunan Kalijaga

Berikut ini adalah pendapat para tokoh Nasional tentang Pelarangan Cadar di UIN Sunan Kalijga. Fahri Idris Saya akan buka advokasi bagi mahasiswi bercadar yang merasakan dirugikan apalagi jika sampai dipecat dengan kebijakan ini. Saya turun tangan langsung. https://t.co/L8Yx87Jumd via official site https://t.co/bARvTo7oJi silahkan share karena cadar dilindungi UUD '45. #Cadar — Fahira Idris DPD RI (@fahiraidris) 6 Maret 2018 Lukman Hakim Saifudin ( Menteri Agama) Cadar itu bisa merupakan wujud pengamalan keyakinan ajaran agama bagi penggunanya, meskipun banyak juga yg meyakini itu hanyalah budaya. UIN SUKA bukan ingin mengatur sisi khilafiyah hal itu, tapi ingin menata ketentuan akademik & administratif yg menyangkut penggunaan cadar. https://t.co/cJax2OTm4Q — Lukman H. Saifuddin (@lukmansaifuddin) 9 Maret 2018 Fahri Hamzah Sultan Hamengkubuwono  X "Perlu ada kebijakan untuk mempertimbangkan lagi,"    Sultan menilai, kebijakan yang ada

Data Statistik ASN Per Juni 2023

  Data ASN 2023 Berapa sih jumlah ASN seluruh Indonesia? Jika Anda penasaran dengan pertanyaan tersebut, Anda bisa melihat gambar di atas. Gambar diambil dari buku statistik ASN Semester I tahun 2023 yang diterbitkan BKN.  Secara singkat ,  Jumlah ASN sebanyak 4.282.429 Orang yang terdiri dari PNS sebanyak 3.795.302 (89%) dan PPPK sebanyak 487.127 (11%).  Walaupun Jumlah PPPK baru 11%, namun tren PPPK akan terus meningkat seiring lebih banyaknya lowongan PPPK dibanding PNS. Hal ini dikarenakan PNS pensiun tidak  selalu di ganti dengan PNS baru namun di ganti dengan PPPK.  Dilihat dari instansinya, Jumlah PNS pusat sebanyak 22% dan jumlah ASN daerah sebanyak 78%. ASN Pusat adalah ASN yang bekerja di Kementerian, Lembaga atau Badan Negara sedangkan PNS daerah adalah PNS yang bekerja di instansi Pemerintah Daerah Tingkat I ( Provinsi) dan Pemerintah Daerah Tingkat II (Kabupaten Kota).  Catatan Menarik dari latar pendidikan ASN adalah 71% bergelar sarjana. Hal ini wajar karena sejak 10 Tah

Daftar Partai Peserta Pemilu 2024

  No Nama  Ketua Sekjen Berdiri  Website 1 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar M. Hasanuddin Wahid 23 Juli 1998 https://pkb.id 2 Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto Ahmad Muzani 06 Februari 2008 http://gerindra.id 3 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Megawati Sukarnoputri Hasto Kristianto 15 Februari 1999 https://pdiperjuangan.id 4 Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto Lodewijk Freidrich Paulus 20 Oktober 1964 https://partaigolkar.com 5 Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh Jhonny G. Plate 26 Juli 20211 https://nasdem.id 6 Partai Buruh Said Iqbal Ferry Nurzarli 05 Oktober 2021 https://partaiburuh.or.id 7 Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Anis Matta Mahfudz Siddiq 28 Oktober 2019 https://partaigelora.id 8 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu Aboe Bakar Al-Habsyi 20 April 2002 https://pks.id 9 Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) I Gede Pasek Suardika Sri Mulyono 07 Januari 2022 https://p