Langsung ke konten utama

Bagaimana Dunia Bekerja

Tulisan ini saya tulis untuk para mahasiswa idealis yang sekarang sedang demo di jalan jalan, mahasiswa super idealis yang ingin merubah kebrobrokan bangsa, mahasiswa idealis yang mempunyai cita cita jadi presiden, Dosen, politikus, ilmuwan atau menjadi bisnisman suskes dengan tangan bersih. Anda itu hidup di dunia ideal anda. Dunia itu bernama kampus. Disana anda menggantung cita cita dan menggaungkan idealisme setinggi langit. Tapi saya jamin 99% dari idealisme anda akan terkapar mengadapi realisme dunia nyata. Ok...cerita akan saya lanjutkan...

Cerita ini terinspirasi dari Blood diamond, film yang dibintangi oleh Leonardo di caprio seorang penyelundup berlian di Republik Sierra Leone Africa barat yang di angkat dari kejadian nyata. Saya hanya mengambil adegan dimana Danny arher si penyelundup Berlian bilang pada wartawan yang ingin mengorek bagaimana bisnis berlian bekerja .
" Who do you think buys the stones I bring out? dreamy American girls who want a story book wedding and a big shiny rock just like the ones they see in the advertisements in your politically correct magazines. So, please, don't come here and make judgements on me, alright. I provide a service, the world wants what we have, and they want it cheap. We're in business together you and me. Get over yourself, darling. "


Dalam film tersebut bagaimana dunia bekerja Dari sudut pandang dani:" Saya hanya penyelundup berlian, , saya memasok senjata ke pembrontak, saya menjual berlian ke  bisnisman, bisnisman mengumpulkan berlian (menimbun) biar harga tetap tinggi, para penjual senjata menjual senjata ke pemerintah untuk untuk membunuh pembrontak dann pembrontak tetap  dapat memaksa para rakyat jelata bekerja paksa mencari berlian, sementara di dunia mu( amerika) seorang gadis menunggu dilamar dengan cincin berlian dan tidak peduli darimana berlian itu berasal, dan kamu (menunjuk ke wartawan) mengorek berita dari saya untuk dipublikasikan agar tetap hidup hah!...ya begitulah dunia bekerja..ga usah munafik lah!. "

Bagaimana hal itu di implementasikan di Dunia kita sekarang!.

Politik:
Bara mahasiwa berdemo menentang kenaikan BBM, pejebat cuek, para bisnisman menimbun BBM, para pedagang menaikan harga, para oposisi menolak kenaikan BBM demi rakyat kecil (yang ini omong kosong), dan rakyat kecil mengharapkan BLT dari pemerintah, pemerintah pinjam uang ke luar negri, investor asing tertawa ngakak mengeruk harta di  indonesia, Dan besok,sebagian para pendemo yang menolak kenaikan BBM akan menjadi wakil rakyat di DPR dan mereka mamakan harta rakyat dengan bermewah mewahan semantara para buruh berdemo minta kenaikan upah, para pengusaha menyogok pejabat agar lebih membela pengusaha. Itulah cara dunia bekerja... Buka matamu  hai mahasiswa!!!

KORUPSI
Para koruptor di tangkap KPK,mereka korupsi karena waktu sebelum menjabat  menabur uang agar di pilih rakyat. Rakyat dengan senang hati menerima "kebaikan" para calon anggota dewan untuk membeli suaranya, anggota dewan berhasil menduduki kursi, yang pertama di lakukan adalahberusaha  agar balik modal dengan segala cara, dan yang gagal jadi gila  sementara KPK membrantas para pejabat dan anggota dewan yang nakal, anggota Dewan sedang menggodok UU untuk membatasi ruang gerak KPK, itulah bagaimana dunia bekerja..."Buka matamu hai Mahasiswa".




URUS SURAT DAN DOKUMEN
Mo buat SIM harus mengikuti berbagai macam test, mau bikin KTP selesai berminggu minggu, agar cepat selesai, maka pakailah Calo KTP atau SIM, anda senang karena urusan dokumen cepat selesai, Calo senang karena dengan mudah dapat uang, dan pemerintah seperti biasa,membuat aturan berbelit belit untuk mempersulit administrasi dengan prinsip, kalau bisa di persulit, ngapain dipermudah, itulah bagaimana dunia bekerja..."Buka matamu hai Mahasiswa".


PENDIDIKAN
Mahasiswa mau cepet lulus, kampus butuh mahasiswa yang akhirnya tidak ada seleksi yang ketat, yang penting target tecapai, mahasiswa akhirnya terjebak di kampus, masuk gampang keluar susah, mahasiswa cari jalan pintas, BELI SKRIPSI, si pembuat skripsi butuh duit, mahasiswa butuh cepet lulus, kampus tutup mata karena tidak ingin mahasiswa numpuk di kampus. Dosen males melanjutkan studi,akhirnya juga beli tesis, bahkan profesor juga cukup kopi paste disertasi berbahasa asing (ingat kasus Profesor di ITB).

Sementara itu, demi menaikan jabatan, para pejabat ramai ramai meneruskan studi, Tidak penting itu ilmu yang penting cepet selesai,Ilmu ga penting, yang penting dapat Gelar, gelar di dapat, Jabatan naik, itulah yang penting , sementara tesis atau karya ilmiah dibuatin atau copy paste itu dah sama sama tahu, sipenguji tahu, kampus tahu tapi mereka buta atau sengaja tutup mata,  , itulah bagaimana dunia bekerja..."Buka matamu hai Mahasiswa".



DIRIMU
sebagain dari kamu butuh duit buat pacaran, karena belum bekerja bilang ke ortu mo bayar SPP atau kos kosan, bayar SPP 1 juta bilangnya 2 Juta, bayar kos 2 juta bilang 4 juta, kamu senang karena kamu bisa nyenengin gebetanmu, gebetanmu seneng karena dapat pacar yang tajir, sementara orang tuamu bangga bisa mengkuliahkan anaknya, dan berharap besok jadi PNS walaupun nyogok puluhan juta itu ga masalah .itulah bagaimana dunia bekerja..."Buka matamu hai Mahasiswa".


OK,sebagian dari anda akan bilang, "Ga semua kayak gitu can!" saya jawab:" Saya juga ga bilang semua orang seperti itu!. dan sebagian yang merasa tersinggung dengan tulisan ini akan bilang:" Mana data dan faktanya" . Orang orang yang ngomong data dan fakta ini mirip para koruptor yang ketangkap basah namun bilang :" mana data dan faktanya ", padahal dengan mata kepala sendiri dia menyaksikan. sementara mahasiswa LUGU Dan Bloon dan hidup di edalismenya sendiri akan bilang :" Masa seh dunia kek gitu!".

OK, terimakasih telah membaca dan "WELCOME TO THE REAL WORLD!".

dan bagi mahasiswa , beginilah gambaran idelisme anda luntur dan hancur setelah kuliah berakhir


End note:
sebagian akan berkomentar:'wah ini tulisan orang gagal dan sakit hati, ok silahkan simpan artikel ini dan lihat lagi 10 tahun dari sekarang, dimana posisi ideal anda disaat itu.!





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komentar Tokoh Nasional Tentang Pelarangan Cadar di UIN Sunan Kalijaga

Berikut ini adalah pendapat para tokoh Nasional tentang Pelarangan Cadar di UIN Sunan Kalijga. Fahri Idris Saya akan buka advokasi bagi mahasiswi bercadar yang merasakan dirugikan apalagi jika sampai dipecat dengan kebijakan ini. Saya turun tangan langsung. https://t.co/L8Yx87Jumd via official site https://t.co/bARvTo7oJi silahkan share karena cadar dilindungi UUD '45. #Cadar — Fahira Idris DPD RI (@fahiraidris) 6 Maret 2018 Lukman Hakim Saifudin ( Menteri Agama) Cadar itu bisa merupakan wujud pengamalan keyakinan ajaran agama bagi penggunanya, meskipun banyak juga yg meyakini itu hanyalah budaya. UIN SUKA bukan ingin mengatur sisi khilafiyah hal itu, tapi ingin menata ketentuan akademik & administratif yg menyangkut penggunaan cadar. https://t.co/cJax2OTm4Q — Lukman H. Saifuddin (@lukmansaifuddin) 9 Maret 2018 Fahri Hamzah Sultan Hamengkubuwono  X "Perlu ada kebijakan untuk mempertimbangkan lagi,"    Sultan menilai, kebijakan yang ada

Data Statistik ASN Per Juni 2023

  Data ASN 2023 Berapa sih jumlah ASN seluruh Indonesia? Jika Anda penasaran dengan pertanyaan tersebut, Anda bisa melihat gambar di atas. Gambar diambil dari buku statistik ASN Semester I tahun 2023 yang diterbitkan BKN.  Secara singkat ,  Jumlah ASN sebanyak 4.282.429 Orang yang terdiri dari PNS sebanyak 3.795.302 (89%) dan PPPK sebanyak 487.127 (11%).  Walaupun Jumlah PPPK baru 11%, namun tren PPPK akan terus meningkat seiring lebih banyaknya lowongan PPPK dibanding PNS. Hal ini dikarenakan PNS pensiun tidak  selalu di ganti dengan PNS baru namun di ganti dengan PPPK.  Dilihat dari instansinya, Jumlah PNS pusat sebanyak 22% dan jumlah ASN daerah sebanyak 78%. ASN Pusat adalah ASN yang bekerja di Kementerian, Lembaga atau Badan Negara sedangkan PNS daerah adalah PNS yang bekerja di instansi Pemerintah Daerah Tingkat I ( Provinsi) dan Pemerintah Daerah Tingkat II (Kabupaten Kota).  Catatan Menarik dari latar pendidikan ASN adalah 71% bergelar sarjana. Hal ini wajar karena sejak 10 Tah

Daftar Partai Peserta Pemilu 2024

  No Nama  Ketua Sekjen Berdiri  Website 1 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar M. Hasanuddin Wahid 23 Juli 1998 https://pkb.id 2 Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto Ahmad Muzani 06 Februari 2008 http://gerindra.id 3 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Megawati Sukarnoputri Hasto Kristianto 15 Februari 1999 https://pdiperjuangan.id 4 Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto Lodewijk Freidrich Paulus 20 Oktober 1964 https://partaigolkar.com 5 Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh Jhonny G. Plate 26 Juli 20211 https://nasdem.id 6 Partai Buruh Said Iqbal Ferry Nurzarli 05 Oktober 2021 https://partaiburuh.or.id 7 Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Anis Matta Mahfudz Siddiq 28 Oktober 2019 https://partaigelora.id 8 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu Aboe Bakar Al-Habsyi 20 April 2002 https://pks.id 9 Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) I Gede Pasek Suardika Sri Mulyono 07 Januari 2022 https://p