Langsung ke konten utama

Avatar Review

Avatar adalah film yang saat ini menjadi 'HOT movie' di bioskop. Film ini menceritakan tentang proyek Avatar. Sebelum membahas lebih jauh, Film ini tidak ada hubungannya dengan film kartun "Avatar: The last air bender", jika anda ingin tahu berita tentang film Action yang diambil dari The last air bender cek aja di http://www.thelastairbendermovie.com/.

Avatar adalah sebuah proyek dimana 'ruh' seseorang bisa dipindahkan ke mahluk  buatan yang mirip dengan suku pedalaman di sebuah planet dimana disana terdapat mahluk mirip manusia dengan nama suku navi.

singkatnya nih ringkasan cerita yang saya comot dari 21cineplex.com

"

Jake Sully (Sam Worthington), mantan angkatan laut Amerika yang terluka dan cacat akibat perang. Ia terpilih untuk berpartisipasi  dalam program Avatar, yang memungkinkannya bisa berjalan kembali. Jack menuju ke Pandora, sebuah hutan nan subur yang penuh dengan berbagai macam makhluk hidup, sebahagian indah dan sebahagian lagi menakutkan. Pandora juga rumah bagi suku Na’vi, makhluk yang mirip manusia dengan kehidupan primitif serta memiliki kemampuan seperti manusia. Saat manusia mencoba memasuki Pandora untuk meneliti kandungan mineral yang ada disana, suku Na’vi memerintahkan para prajuritnya untuk melindungi negerinya dari ancaman

Jake direkrut untuk menjadi bagian dari proyek ini. Karena manusia tidak dapat menghirup udara di negeri Pandora, maka mereka menciptakan makhluk-mirip-suku Na’vi yang mereka sebut sebagai Avatar. Di Pandora, dengan tubuh Avatar, Jake dapat berjalan kembali. Di hutan Pandora, Jake melihat banyak keindahan dan bahaya. Ia juga bertemu dengan wanita muda Na’vi bernama Neytiri (Zoe Saldaña).

Berjalannya waktu, Jake berbaur dengan suku Na’vi dan jatuh cinta kepada Neytiri. Pada akhirnya, Jake terjepit antara tujuannya dikirim oleh militer ke Pandora dan suku Na’vi, memaksanya untuk memihak pada satu pilihan yang akan menentukan nasib bumi dan suku Na’vi"

Jalan cerita dari film ini sebenarnya sih biasa dan bisa ditebak kok? liat saja kira kira si jake nantinya akan membela 'manusia dalam program avatar atau malah membela suku navi?'. Film ini terasa menarik karena efeknya yang luar biasa , katanya sih efek ini efek terbaru dalam dunia perfilman, apalagi film ini ditangani oleh james cameron. siapa dia? Dia itu direktor di Film legendaris "Titanic" ditambah biaya pembuatan ini yang katanya diatas 400 Juta dollar, bahkan ada yang bilang sekitar 500 juta dollar, maka pantaslah efeknya sangat bersih sampai perkara yang detail sekalipun.

Hal hal menarik disini diantaranya adalah pohon pohon di hutan pandora dan hewan yang ada didalamya tergambar dengan bersih, padahal hewan ini tidak pernah ada didunia nyata. kita bener2 dibawa ke dunia baru, dunia Pandora. Selain itu efek pertempuran di akhir film ini bener bener fantastis, bagaimana pesawat militer dengan teknologi canggih harus melawan pasukan dengan senjata panah dan mengendarai binatang sejenis naga dan pasukand darat yang menggunakan kendali robot melawan pasukan yang naik hewan sejenis kuda. Hal yang lebih keren lagi adalah efek hutan dan dan bukit yang 'mengambang dilangit' mirip sekali dengan film film kartun, cuma ini efeknya realistis banget.

Dikemas dengan durasi 2,5 jam film ini tidak akan membuat kita bosan, justru waktu terasa begitu cepat karena efek yang luar biasa dari film ini serta hal hal baru yang tidak pernah kita temui di dunia nyata.

Silahkan tonton saja sendiri kalo tidak percaya. Satu lagi, film kayak gini lebih enak di tonton di layar lebar ketimbang di Home teather apalagi cuman di DVD player/ Komputer. Kurang greget man!.

Komentar

  1. Gua sering maen game, dan sering terlihat visualisasi yang ada di film ini seperti pada game2 yang gua mainkan. Tapi sebagai comebacknya Cameron, film ini masih mengharumkan nama Cameron di dunia perfilman.

    Salam kenal :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komentar Tokoh Nasional Tentang Pelarangan Cadar di UIN Sunan Kalijaga

Berikut ini adalah pendapat para tokoh Nasional tentang Pelarangan Cadar di UIN Sunan Kalijga. Fahri Idris Saya akan buka advokasi bagi mahasiswi bercadar yang merasakan dirugikan apalagi jika sampai dipecat dengan kebijakan ini. Saya turun tangan langsung. https://t.co/L8Yx87Jumd via official site https://t.co/bARvTo7oJi silahkan share karena cadar dilindungi UUD '45. #Cadar — Fahira Idris DPD RI (@fahiraidris) 6 Maret 2018 Lukman Hakim Saifudin ( Menteri Agama) Cadar itu bisa merupakan wujud pengamalan keyakinan ajaran agama bagi penggunanya, meskipun banyak juga yg meyakini itu hanyalah budaya. UIN SUKA bukan ingin mengatur sisi khilafiyah hal itu, tapi ingin menata ketentuan akademik & administratif yg menyangkut penggunaan cadar. https://t.co/cJax2OTm4Q — Lukman H. Saifuddin (@lukmansaifuddin) 9 Maret 2018 Fahri Hamzah Sultan Hamengkubuwono  X "Perlu ada kebijakan untuk mempertimbangkan lagi,"    Sultan menilai, kebijakan yang ada

Data Statistik ASN Per Juni 2023

  Data ASN 2023 Berapa sih jumlah ASN seluruh Indonesia? Jika Anda penasaran dengan pertanyaan tersebut, Anda bisa melihat gambar di atas. Gambar diambil dari buku statistik ASN Semester I tahun 2023 yang diterbitkan BKN.  Secara singkat ,  Jumlah ASN sebanyak 4.282.429 Orang yang terdiri dari PNS sebanyak 3.795.302 (89%) dan PPPK sebanyak 487.127 (11%).  Walaupun Jumlah PPPK baru 11%, namun tren PPPK akan terus meningkat seiring lebih banyaknya lowongan PPPK dibanding PNS. Hal ini dikarenakan PNS pensiun tidak  selalu di ganti dengan PNS baru namun di ganti dengan PPPK.  Dilihat dari instansinya, Jumlah PNS pusat sebanyak 22% dan jumlah ASN daerah sebanyak 78%. ASN Pusat adalah ASN yang bekerja di Kementerian, Lembaga atau Badan Negara sedangkan PNS daerah adalah PNS yang bekerja di instansi Pemerintah Daerah Tingkat I ( Provinsi) dan Pemerintah Daerah Tingkat II (Kabupaten Kota).  Catatan Menarik dari latar pendidikan ASN adalah 71% bergelar sarjana. Hal ini wajar karena sejak 10 Tah

Daftar Partai Peserta Pemilu 2024

  No Nama  Ketua Sekjen Berdiri  Website 1 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar M. Hasanuddin Wahid 23 Juli 1998 https://pkb.id 2 Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto Ahmad Muzani 06 Februari 2008 http://gerindra.id 3 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Megawati Sukarnoputri Hasto Kristianto 15 Februari 1999 https://pdiperjuangan.id 4 Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto Lodewijk Freidrich Paulus 20 Oktober 1964 https://partaigolkar.com 5 Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh Jhonny G. Plate 26 Juli 20211 https://nasdem.id 6 Partai Buruh Said Iqbal Ferry Nurzarli 05 Oktober 2021 https://partaiburuh.or.id 7 Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Anis Matta Mahfudz Siddiq 28 Oktober 2019 https://partaigelora.id 8 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu Aboe Bakar Al-Habsyi 20 April 2002 https://pks.id 9 Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) I Gede Pasek Suardika Sri Mulyono 07 Januari 2022 https://p