Langsung ke konten utama

Daftar Serial TV Marvel Cinematic Universe Tahun 2021

Sejak Disney+ meluncur sebagai layanan streaming saingan netflix, Disney udah meluncurkan 8 Serial TV berbasis Marvel Cinematic Universe. Berikut ini adalah  serial TV tersebut dan genre serta penilaian saya pribadi terhadap masing masing Serial 
 

WandaVision

WandaVision mengisahkan kehidupan wanda setelah era Avenger End Game di Sebuah kota kecil bernama WestView . Pertanyaanya siapa musuh dari Wanda dan kenapa Vision yang sudah terbunuh kembali muncul? 

Serial ini menarik karena bergenre Drama Sitcom yang setiap episodenya mewakili masa pertelevisian. Misal episode pertama Wandavision adalah serial TV hitam putih sama dengan era tahun 1950-an. Episode kedua Gaya tahun 1960-an dan seterusnya. 

Yang menarik dari WandaVision adalah munculnya kembali Pietro alias QuickSilver yang diperankan oleh Evan Peters dari Film X-Man. Saya ingat ketika Evan Peter muncul sebagai QuickSilver muncul puluhan review di youtube tentang era Cross Over antara MCU dengan X-Man. Apakah benar demikian?  Saya memeberi rating 4/5 Untuk Film ini karena keunikan penyajiannya.  jika anda belum menonton Dr. Strange : Multiverse Of Madness saya sangat menyarankan menonton WandaVision terlebih dahulu karena Multiver of Madness adalah kelanjutan dari Wnada Vision 

 The Falcon and the Winter Soldier

Serial kedua Disney+ yang masih satu semesta dengan MCU adalah The Falcon and the Winter Soldier ,mengkisahkan konflik antara Bucky /Winter Soldier dan Sam Wilson /The Falcon yang keduanya adalah kawan karib dari Captain America. 

Perselisihan utama adalah tentang Pesan Captain America yang menginginkan Wilson menjadi Penerus Captain America. Namun WIlson tidak percaya diri menjadi captain amerika, yang terjadi malahan Tameng Captain amerika diletakan di museum.  

Karena Wilson tidak mau menjadi Captain America, Pemerintah Amerika mengangkat Salah satu tentara terbaiknya untuk memakai baju Captain America, nah ini adalah awal dari masalah utama di film ini. 
 
Film ini bergenre Action yang terdiri dari 6 Episode. Dua musuh utama di film ini adalah Flag Smasher dan Power Broker.  Sedikit bocoran bahwa saya yakin film Live action nya  yang akan tayang tahun 2024 Captain America : The New World Order akan menjadikan Serial ini latar belakang cerita.  Sedikit kekecewaan saya adalah Winter soldier tidak menampilkan aksinya seperti di film Captain America : Winter Soldier.  Film ini saya rating 3.5/5 bintang.

Loki 

Film serial MCU ketiga adalah Loki. Jika anda menonton Avenger End Game, anda pasti tahu bahwa setelah Tim Avenger kembali ke tahun 2012 saat loki tertangkap dan akan dibawa oleh Tor, terjadi keributan dan akhirnya Loki berhasil kabur. 

Namun bukannya Loki dibunuh oleh Thanos? ya itupun benar di timeline utama seperti itu, namun di timeline lain Loki berhasil kabur dan serial Loki adalah film pertama penanda  Era baru MCU bernama Marvel Cinematic Multiverse

Antagonis utama di Film ini adalah TVA ( Time Varian Authority) yang mengatur agar setiap kejadian harus mengikuti garus "lurus" sesuai yang sudah di "takdir" kan. Saat ada garis garis kejadian menyimpang, maka TVA bergerak. Hal ini yang berlaku bagi Loki yang dia seharusnya mati justru melarikan dari. yang menarik di TVA ini batu batu sakti infinity Stone tidak punya efek dai dunianya TVA. 

Dalam Waktu Bersamaan TVA juga sedang mengejar Buronan yang mengacokan Timeline Utama yang pada akhirnya TVA meminta Bantuan Loki. Yang paling berkesan dari Film Loki justru Original Sound track nya yang nancap banget. Dengan Genre Misteri, Loki benar benar menampilkan sisi lain seorang Loki dan  mengubah arah jalan MCU. Karena bagusnya serial ini, musim kedua sudah disiapkan untuk tayang di tahun 2023.  Saya memberi rating 5/5 Bintang untuk Loki. keren abis. 

What If ...?

Apa jadinya seandainya yang di suntik serum Bukan Steve Roger tapi Captain Carter? bagaimana seandainya yang di culik oleh Raveger adalah T'Cala bukan Peter cuil. Apa jadinya kalau Tony Stark  tidak di tangkap oleh teroris, Apa jadinya kalau Odin tidak menjadikan Loki anak angkat? dan beberapa pertanyaan lain yang menjadi sumber inspirasi serial ini. 

Serial ini adalah serial MCU yang mengusung konsep Seandainya. Konsep ini di mempunyai 9 episode dan dari semua episode, yang paling menarik dan menjadi puncak masalah di Multiverse adalah apa jadinya jika Ultron Mengalahkan Avenger. 

Benar benar keren walaupun dalam bentuk Film animasi kartun, namun jalan ceritanya benar benar segar dan melihat sudut lain dunia MCU. sekedar bocoran, sebelum nonton Dr Strange : Multiverse Of Madness sangat disarankan nonton serial ini karena Multiverse of Madnes adalah kelanjutan dari Serial  Wandavision dan What if.  Untuk Whaf If saya beri rating 5/5 bintang. Sama dengan Loki. 

Hawkeye

Film serial MCU terakhir di tahun 2021 adalah  Hawkeye yang ditayangkan bulan desember menjelang Natal.  Tidak heran kalau film ini masuk tergolong genre serial TV Natal. 

Serial yang terdiri dari 6 episode ini menceritkan tentang seorang gadis bernama Kate Bishop yang pernah di selamatkan oleh Hawkeye di Avenger pertama. Sejak saat itulah Kate Bishop ngefan dengan Hawkeye dan ingin menjadi ahli memanah seperti jagoannya itu.

Musuh utama di film ini adalah preman dan keluarga penjahat yang dibunuh Barton saat jadi ronin dan siapa sebenarnya Bos dari para penjahat ini? ternyata dia adalah King Pin. ya anda benar King pin yang merupakan salah satu musuh utama Spiderman dan diperankan oleh pemeran yang sama dari serial Daredevil. 

Alih alih menceritakan tentang Clint Barton, justru film ini lebih banyak menceritakan perjalanan Kate Bishop.  secara pribadi kasihan juga saya dengan Pemeran Hawkeye si Jeremy Renner memang selalu tersisih di Film action MCU bahkan di serialnya sendiri. 

Untuk Rating Hawkeye saya cuma bisa memberi nilai 3/5 bintang walaupun memang saya yakin jika ada musim keduanya kualitas serial akan meningkat, apalagi kalau spiderman dan daredevil muncul di serial Hawkeye berikutnya. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komentar Tokoh Nasional Tentang Pelarangan Cadar di UIN Sunan Kalijaga

Berikut ini adalah pendapat para tokoh Nasional tentang Pelarangan Cadar di UIN Sunan Kalijga. Fahri Idris Saya akan buka advokasi bagi mahasiswi bercadar yang merasakan dirugikan apalagi jika sampai dipecat dengan kebijakan ini. Saya turun tangan langsung. https://t.co/L8Yx87Jumd via official site https://t.co/bARvTo7oJi silahkan share karena cadar dilindungi UUD '45. #Cadar — Fahira Idris DPD RI (@fahiraidris) 6 Maret 2018 Lukman Hakim Saifudin ( Menteri Agama) Cadar itu bisa merupakan wujud pengamalan keyakinan ajaran agama bagi penggunanya, meskipun banyak juga yg meyakini itu hanyalah budaya. UIN SUKA bukan ingin mengatur sisi khilafiyah hal itu, tapi ingin menata ketentuan akademik & administratif yg menyangkut penggunaan cadar. https://t.co/cJax2OTm4Q — Lukman H. Saifuddin (@lukmansaifuddin) 9 Maret 2018 Fahri Hamzah Sultan Hamengkubuwono  X "Perlu ada kebijakan untuk mempertimbangkan lagi,"    Sultan menilai, kebijakan yang ada

Data Statistik ASN Per Juni 2023

  Data ASN 2023 Berapa sih jumlah ASN seluruh Indonesia? Jika Anda penasaran dengan pertanyaan tersebut, Anda bisa melihat gambar di atas. Gambar diambil dari buku statistik ASN Semester I tahun 2023 yang diterbitkan BKN.  Secara singkat ,  Jumlah ASN sebanyak 4.282.429 Orang yang terdiri dari PNS sebanyak 3.795.302 (89%) dan PPPK sebanyak 487.127 (11%).  Walaupun Jumlah PPPK baru 11%, namun tren PPPK akan terus meningkat seiring lebih banyaknya lowongan PPPK dibanding PNS. Hal ini dikarenakan PNS pensiun tidak  selalu di ganti dengan PNS baru namun di ganti dengan PPPK.  Dilihat dari instansinya, Jumlah PNS pusat sebanyak 22% dan jumlah ASN daerah sebanyak 78%. ASN Pusat adalah ASN yang bekerja di Kementerian, Lembaga atau Badan Negara sedangkan PNS daerah adalah PNS yang bekerja di instansi Pemerintah Daerah Tingkat I ( Provinsi) dan Pemerintah Daerah Tingkat II (Kabupaten Kota).  Catatan Menarik dari latar pendidikan ASN adalah 71% bergelar sarjana. Hal ini wajar karena sejak 10 Tah

Daftar Partai Peserta Pemilu 2024

  No Nama  Ketua Sekjen Berdiri  Website 1 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar M. Hasanuddin Wahid 23 Juli 1998 https://pkb.id 2 Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto Ahmad Muzani 06 Februari 2008 http://gerindra.id 3 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Megawati Sukarnoputri Hasto Kristianto 15 Februari 1999 https://pdiperjuangan.id 4 Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto Lodewijk Freidrich Paulus 20 Oktober 1964 https://partaigolkar.com 5 Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh Jhonny G. Plate 26 Juli 20211 https://nasdem.id 6 Partai Buruh Said Iqbal Ferry Nurzarli 05 Oktober 2021 https://partaiburuh.or.id 7 Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Anis Matta Mahfudz Siddiq 28 Oktober 2019 https://partaigelora.id 8 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu Aboe Bakar Al-Habsyi 20 April 2002 https://pks.id 9 Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) I Gede Pasek Suardika Sri Mulyono 07 Januari 2022 https://p