Langsung ke konten utama

Review Spiderman Homecoming (2017)




Spiderman Homecoming adalah Reboot ketiga setelah Spiderman Sam-Raimi-Tobey Maguire dan Spiderman March Webb-Andrews Garfield. Ketika Marvel membuat press rilis kembalinya Spiderman dari Sony Pictures, Banyak yang skeptis karena Marvel mengambil Inisiatif mereboot Si manusia laba-laba ini dengan aktor baru Tom Holland.



Banyak Komentar Nyinyir bahwa reboot ini tidak perlu karena ujung-ujungnya kita akan di suguhi dengan adegan Paman Peter parker (uncle Ben) mati lagi. Kita juga nanti disuguhi dengan penyebab Peter Parker jadi spiderman karena digigit serangga dan berbagai adegan baku lainnya di film Spiderman karena memang sekenario komiknya seperti itu. 

Lalu munculah trailer dengan musuh utama Vulture yang sangat keren, itu saja masih saja orang komentar nyinyir karena baju Spiderman terlalu banyak teknologi canggih sehingga kemampuan Spiderman seakan-akan tidak ada kalau tidak memakai baju buatan Tony Stark tersebut. Tapi jika anda sudah menonton film ini semua nyinyir diatas terbantahkan, semua prediksi 'pasaran' hilang,  maka jangan heran Spiderman Homecoming meraup 879 Juta Dollar di pemutaran bioskop dunia. 

Dari semua film Spiderman, maka Homecoming lah yang paling saya nikmati padahal saya termasuk fan berat Spiderman Tobey Maguire. Hal yang paling saya apresiasi dari film ini adalah sangat menyatunya film ini dengan Marvel Cinematic Univers (MCU) Padahal Spiderman adalah superhero yang bergabung ke MCU belakangan dan tidak dirancang dari awal adanya MCU. 

Vulture sebagai musuh utama di film spiderman ini juga sangat modern, berbeda sekali dengan gambaran komiknya. Anda bisa lihat film cartoon Spiderman Vs Vulture youtube sebagai pembanding. Sekarang lihat poster diawal review ini, keren banget kan? 

Banyak yang bilang (saat film belum rilis) Film ini akan didominasi oleh Ironman, tapi di filmnya Ironman hanya muncul beberapa kali dan Di film ini pun justru Ironman tidak pernah berhadapan langsung dengan Vulture. 

Saya tidak akan membahas lebih jauh tentang jalan cerita Homecoming, namun Pada intinya film ini benar benar menyatu dengan MCU, Adegannya Fresh dan dialognya sangat mengalir cantik dan enak diikuti. Saya memberi Nilai 5/5 bintang untuk Spiderman Homecoming.



Review Spoiler 
Spiderman Homecoming berseting awal saat terjadi invasi Chitauri di Avenger pertama. Adrian tome (Vulture) saat itu bersama rekan-kerjanya mendapatkan kontrak untuk melakukan pembersihan sisa pesawat alien Chituri, namun proyek itu ternyata di ambil alih oleh Stark Industri. Adrian Tome marah karena dia sudah menjadikan rumahnya sebagai jaminan bank untuk membeli truk untuk membersihkan reruntuhan gedung dan puing-puing pesawat Chitauri. Saat kontrak mereka di hentikan paksa, salah satu rekan kerjanya menanyakan bagaimana dengan sisa pesawat alien apakah dikembalikan ke  pemerintah? Adrian bilang tidak perlu dan mereka baru menyadari bahwa di badan pesawat ada sejenis batu yang ternyata sebagai sumber energi.

Beberapa tahun berlalu, Adrian Tome berinisiatif menjadikan sisa-sisa batu tersebut dan membuat berbagai macam senjata dan dijual di pasar gelap. Selain di jual, senjata ini juga dipakai sendiri untuk merampok ATM, namun saat mau merampok ATM, ketahuan Oleh Spiderman dan itulah bentrok pertama antara spiderman dan Adrian Tome.

Peter parker (Spiderman) saat ini masih sekolah SMA kelas 2 dan dia naksir dengan Liz Alen, kakak kelasnya yang menjadi bintang di sekolahnya. Peter saat ini juga  berteman dengan Ned. Peter diminta jangan terlalu mencolok saat beraksi. Intinya Peter parker diminta low profile dan cukup menangani masalah kecil seperti pencurian Sepeda dan menolong orang yang tersesat.

Peter yang semula mengikuti nasehat dari Tony akhirnya justru menghadapi masalah besar ketika ada perampokan ATM yang ternyata perampoknya adalah Adrian (Vulture). Dikemudian hari Spiderman juga  berusaha menghentikan penjualan senjata dari gengnya Adrian yang akhirnya membuat adrian kesal dan dia minta rekan kerjanya untuk membuat senjata yang sekaligus mesin terbangnya maka Muncullah Vulture. Ingat, teknologi yang dipakai vulture adalah teknologi Alien Chitauri.

Maka sejak Adrian menjelma menjadi Vulture, Peter parker mengalami kerepotan, apalagi Tony Stark mengambil kembali baju spiderman yang penuh dengan fitur dan senjata rahasia didalamnya. Peter disuruh memilih, apakah tetap menjadi Good Neighbour Spiderman atau tetap berusaha melawan Vulture walaupun dia sudah ditidak punya baju canggih buatan tony stark. Nah disinilah Argumen fan yang semula nyinyir terbantahkan. Peter parker tidak mengandalkan Baju buatan Tony untuk menghadapi Vulture, Adegan Pamannya Ben parker terbunuh pun tidak ada disini. Bahkan Ben parker tidak pernah disebut di film ini. Selain itu ternyata Adrian (Vulture) adalah Ayah dari Liz Alen, Kekasih Peter. Disinilah posisi sulit yang harus dihadapi oleh Peter Parker/ Spiderman. 

Diakhir cerita  Adrian Tome (Vulture) Masuk penjara, Liz Alen pindah ke kota lain, Tony Stark ingin memperkenalkan Spiderman sebagai anggota Baru Avenger namun Peter menolak, Bibi May Akhirnya tahu kalau Peter parker adalah spiderman. Oh satu lagi, karakter MJ di perkenalkan di akhir cerita (mirip adegan saat robin diperkenalkan di The Dark Knight rise).

Pokoknya nonton film ini puas dan jauh di atas ekspetasi saya, film ini juga layak di koleksi sebagai film yang menarik untuk di tonton sebagai hiburan keluarga. Pokoknya Spiderman Homecoming dapat 5/5 Bintang dan salah satu film terbaik di Marvel Cinematic Universe.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komentar Tokoh Nasional Tentang Pelarangan Cadar di UIN Sunan Kalijaga

Berikut ini adalah pendapat para tokoh Nasional tentang Pelarangan Cadar di UIN Sunan Kalijga. Fahri Idris Saya akan buka advokasi bagi mahasiswi bercadar yang merasakan dirugikan apalagi jika sampai dipecat dengan kebijakan ini. Saya turun tangan langsung. https://t.co/L8Yx87Jumd via official site https://t.co/bARvTo7oJi silahkan share karena cadar dilindungi UUD '45. #Cadar — Fahira Idris DPD RI (@fahiraidris) 6 Maret 2018 Lukman Hakim Saifudin ( Menteri Agama) Cadar itu bisa merupakan wujud pengamalan keyakinan ajaran agama bagi penggunanya, meskipun banyak juga yg meyakini itu hanyalah budaya. UIN SUKA bukan ingin mengatur sisi khilafiyah hal itu, tapi ingin menata ketentuan akademik & administratif yg menyangkut penggunaan cadar. https://t.co/cJax2OTm4Q — Lukman H. Saifuddin (@lukmansaifuddin) 9 Maret 2018 Fahri Hamzah Sultan Hamengkubuwono  X "Perlu ada kebijakan untuk mempertimbangkan lagi,"    Sultan menilai, kebijakan yang ada

Data Statistik ASN Per Juni 2023

  Data ASN 2023 Berapa sih jumlah ASN seluruh Indonesia? Jika Anda penasaran dengan pertanyaan tersebut, Anda bisa melihat gambar di atas. Gambar diambil dari buku statistik ASN Semester I tahun 2023 yang diterbitkan BKN.  Secara singkat ,  Jumlah ASN sebanyak 4.282.429 Orang yang terdiri dari PNS sebanyak 3.795.302 (89%) dan PPPK sebanyak 487.127 (11%).  Walaupun Jumlah PPPK baru 11%, namun tren PPPK akan terus meningkat seiring lebih banyaknya lowongan PPPK dibanding PNS. Hal ini dikarenakan PNS pensiun tidak  selalu di ganti dengan PNS baru namun di ganti dengan PPPK.  Dilihat dari instansinya, Jumlah PNS pusat sebanyak 22% dan jumlah ASN daerah sebanyak 78%. ASN Pusat adalah ASN yang bekerja di Kementerian, Lembaga atau Badan Negara sedangkan PNS daerah adalah PNS yang bekerja di instansi Pemerintah Daerah Tingkat I ( Provinsi) dan Pemerintah Daerah Tingkat II (Kabupaten Kota).  Catatan Menarik dari latar pendidikan ASN adalah 71% bergelar sarjana. Hal ini wajar karena sejak 10 Tah

Daftar Partai Peserta Pemilu 2024

  No Nama  Ketua Sekjen Berdiri  Website 1 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar M. Hasanuddin Wahid 23 Juli 1998 https://pkb.id 2 Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto Ahmad Muzani 06 Februari 2008 http://gerindra.id 3 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Megawati Sukarnoputri Hasto Kristianto 15 Februari 1999 https://pdiperjuangan.id 4 Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto Lodewijk Freidrich Paulus 20 Oktober 1964 https://partaigolkar.com 5 Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh Jhonny G. Plate 26 Juli 20211 https://nasdem.id 6 Partai Buruh Said Iqbal Ferry Nurzarli 05 Oktober 2021 https://partaiburuh.or.id 7 Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Anis Matta Mahfudz Siddiq 28 Oktober 2019 https://partaigelora.id 8 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu Aboe Bakar Al-Habsyi 20 April 2002 https://pks.id 9 Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) I Gede Pasek Suardika Sri Mulyono 07 Januari 2022 https://p