Langsung ke konten utama

Cara beli Tiket Bioskop Dengan M-TIX

Saya yakin sebagian besar penonton Bioskop biasanya antri untuk melakukan pembelian tiket. Tidak ada yang salah dengan antri, hanya saja tidak ada jaminan bahwa anda akan mendapatkan tiket setelah antri panjang terutama untuk film film box office yang sedang populer seperti Furious 7 atau sebentar lagi Avenger 2.

Bagi kamu kamu yang sering nonton, lebih baik gunakan layanan M-TIX tanpa harus repot antri. M-TIX adalah layanan penjualan tiket bioskop di jaringan 21 dengan menggunakan SMS, Telpon ataupun pesan lewat web. Panduan di artikel ini fokus pada dua hal yaitu cara menjadi anggota M-TIX dan cara pesan tiket lewat Web.

Cara menjadi Anggota M-TIX
Cara menjadi anggota M-TIX cukup mudah, datang saja ke bioksop yang melayani M-TIX dan bilang ke bagian layanan M-TIX ingin mendaftar. Bagaimana kita bisa tahu bioskop tersebut melayani M-TIX? Cara pertama, cek di webnya, jika anda melihat jadwal dan jam tayang bisa diklik dan bisa dilakukan lewat M-TIX, berarti bioskop mendukung, cara yang mudah lagi, datang saja ke bioskop dan tanya petugas :).

Untuk mendaftar syaratnya anda bawa Fotocopy KTP/SIM yang masih berlaku, tidak ada biaya pendaftaran namun anda harus menyetor saldo awal minimal 150.000 rupiah. Pada saat pendaftaran ini anda diminta mengisi form di komputer sesuai dengan identitas. Bagian paling penting adalah nomor HP dan nama ibu kandung.

Setelah selesai mengisi form, anda akan mendapat SMS balasan dari 21 bahwa anda sukses teregistrasi. Langkah selanjutnya anda harus membalas Pesan notifikasi tadi untuk mendapatkan PIN 6 digit. Pin ini dipakai saat login di web untuk pemesanan tiket. Login M-TIX menggunakan nomor HP dan PIN.  Intinya daftarnya gampang, karena kita akan dipandu secara bertahap oleh petugas. yang penting bahwa Fotocopy kartu identitas dan Uang 150.000.

Syarat dan ketentuan memesan tiket lewat M-TIX Web
Setelah anda terdaftar di M-TIX, langkah selanjutnya adalah melakukan pemesanan lewat Web. Catatan penting disini untuk pesan M-TIX adalah sbb:

  1. Harga di M-TIX sama dengan harga kalau anda antri beli langsung dibioskop tersebut
  2. Ada biaya transaksi 1000 rupiah setiap pembelian. 
  3. Maximal tiket yang bisa dibeli adalah 8 tiket untuk film dengan lokasi &  waktu tayang yang sama.
  4. Pembelian M-TIX hanya berlaku hari saat pembelian. 
  5. Waktu pembelian antara jam 06 Pagi sampai jam 11 siang, kadang untuk film film populer anda bisa beli tiket dengan waktu bebas untuk hari berikutnya. Selain itu, untuk film super populer anda bisa beli tiket seminggu sebelumnya. 
  6. Saldo masih mencukupi untuk melakukan transaksi. Jika saldo habis, silahkan isi ulang di lokasi pendaftaran M-TIX. 
Cara Pembelian tiket M-TIX
Login  ke https://mtix.21cineplex.compilih Kota dan nama bioskop

Pilih kota dan nama bioskop

Pilih Film, tanggal, waktu dan jumlah tiket


Setelah screenshoot diatas, anda bisa  memilih kursi yang tersedia, pilh kursi yang ingin anda pesan. 
pilih kursi 

setelah pilih kursi, lakukan konfirmasi

Konfirmasi apakah anda yakin ingin membeli tiket?


Jika sukses, saldo anda akna terpotong, yang perlu anda simpan cukup kode transaksinya saja. Kode ini ditunjukan ke bagian tiketing dan di tukar dengan tiket.

Ok? sampai sini proses selesai. Dengan M-TIX kita bisa hemat waktu dan fokus pada NONTONnya, bukan pada ANTRInya. Selamat menonton!

Update per 29 April 2018 (FAQ Seputar M-TIX)

Menjelang tayang Avenger, website ini diserbu ribuan moviegoers yang mencari tahu cara membeli tiket dengan M-TIX. saat ini M-TIX bisa diakses dalam dua mode yaitu aplikasi M-TIX di Google play atau Appstore atau lewat web. Cara yang saya tunjukan adalah cara lewat web / mobileweb.

Berikut ini saya berikan FAQ beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan

1.  Bagaimana cara daftar dan Apakah setelah daftar M-TIX kita dikasih semacam kartu member? 
Kamu cukup datang ke bioskop yang mendukung M-TIX dan bilang petugasnya kalau kamu mau daftar, saat ini form online juga sudah tersedia kok. MTIX Tidak ada kartu member, yang ada hanya akun M-TIX dengan username nomor HP kamu dan password pin 6 digit.

2. Isi ulang M-TIX pakai apa? 
M-TIX bisa di isi ulang di admin bioskop secara CASH tempat beli tiket atau transfer lewat Bank Mandiri dan beberapa bank lainnya. Saya ga ingat bank lain :D. Tanya petugas aja ya.

3. Kalau lupa PIN gimana cara meresetnya? 
Datang ke operator/petugas/Mba admin yang bertugas, nanti biasanya ditanya nomor HP dan ibu kandung.

4. Apakah setiap film dan bioskop 21 mendukung M-TIX?
Tidak. hanya film fim tertentu yang bisa dipesan lewat M-TIX. kalo model film horor indo biasanya loe harus antri. kalo film action barat biasanya baru ada M-TIX. film dan bioskop mana yang mendukng M-TIX bisa anda lihat di website 21cineplex.com. Jika link jadwal bisa di klik berarti mendukung Pesan Tiket dengan M-TIX.

5. Saya punya akun 100.000, harga tiket @50.000, saya mau beli dua tapi kok pesan yang muncul saldo tidak cukup?
Ingat, setiap transaksi ada biaya administrasi, dulu tahun 2015 administrasinya 1000perak, namun sepertinya sekarang sudah dinaikan. Jadi kalau mau aman, pastikan saldo adalah Totalhargatiket+10%. Biar aman.

6. Saya sudah pesan M-TIX, tapi ga ada pemilihan kursi?

Biasanya kursi sudah di pilihkan sistem, biasa hal ini untuk film film super terkenal seperti avenger. sekali lagi, santai aja bro, pasti kursi loe di tengah kok, ga bakal di pojok kanan bawah atau kiri bawah.

7. Kenapa tidak semua kursi bisa dipilih ?
Jatah tiket M-TIX pertayang itu terbatas, biasanya di kursi tengah 2-4 Baris saja, jika jatah itu habis maka untuk show di jam itu sudah tidak bisa dipesan lagi. Jatah untuk kursi lain itu bagi yang masih doyan antri, biar tiket ga diborong oleh para user M-TIX. :). pembeli M-TIX pasti dapat tempat spesial buat nonton. Ga bakalan (setahu saya ya) kamu beli M-TIX di kasih kursi di kursi pojok sebelah kiri bawah :).

8. Kalo ambil tiketnya antri lagi ga?
Ambil tiket ga ada istilah antri, langsung saja tunjukin kode booking ke mba mba adminnya. Bahkan disebagian teater seperti Kelapa gading ada fitur Cetak Tiket sendiri berdasarkan kode boking. Cukup masukan kode booking maka tiket akan langsung keluar.

9. Kapan tiket di ambil?
Tiket bisa diambil maximal sebelum film tayang (kapan saja) , anda bisa saja pagi pesan, siang ambil tiket malam nonton, tapi buat apa harus kebioskop cuma mau ambil tiket.  saya sendiri lebih sering mengambil saat mau nonton, daripada dua kali kebioskop apa bedanya dengan antri?

10. Saya masih banyak pertanyaan, kemana saya bertanya?
Ga usah gengsi bro, dari pada sok tahu ternyata kesasar,  loe malu sama pacar elo, mending gentle aja tanya sama petugas bioskop tentang tetex bengex M-TIX. di jelasin rinci kok, apalagi habis tanya langsung daftar, udah seneng banget orang 21nya. Siapin aja KTP sama uang minimal 150.000. (kalau sekarang mungkin 200.000) sebagai deposit pertama. ga ada biaya pendaftaran setahu ane, uang itu tersimpan di kas kamu untuk pesan tiket lewat M-TIX.

sebagai tambahan : AKUN M-TIX KAMU dan SALDO DEPOSIT yang ada di AKUN KAMU, bisa dipakai untuk pesan Tiket nonton di semua JARINGAN 21 Cineplex diseluruh Indonesia yang mendukung M-TIX. 

SETIAP TIKET YANG SUDAH DIBELI TIDAK BISA DI GANTI JADWAL, DIBATALKAN ATAU DITUKAR.

Bagi moviegoers lain yang lebih ngerti m-tix tolong di koreksi kalau salah. Selamat menonton Avenger ya bro! salam buat Thanos ! 

Komentar

  1. Balasan
    1. ambil tiket ga ada istilah antri BOS

      Hapus
    2. Knp tidak antri??apakah ada konter tersendiri buat,tukar tiket booking mtix

      Hapus
    3. ya...ada counter khusus untuk ambil tiket...

      Hapus
    4. kalo aku sih biasanya untuk pesan Tiket , minta order in Diana(www.halodiana.com) , soalnya ribet kalo pesn sendiri.. kalo pake Diana(www.halodiana) tinggal chat/SMS aja....

      Hapus
    5. Emang ny diana itu siapa

      Hapus
    6. Gw gk kenal diana 😂😂

      Hapus
    7. halodiana.com ? hahaha... domain dengan nama halodiana.com aja d jual ko.... wkwkwkwk

      Hapus
    8. gan,sorry ini kok gua ga bisa pilih tanggal ya ? gimana caranya ya gan? thanks

      Hapus
    9. Siapa bilang gak ada istilah antre kalo ambil tiket m-tix,, saya sering antre ambil tiket m-tix setengah jam sebelum film tayang karena banyakan yang beli pake p-tix daripada di loket bioskop.

      Hapus
  2. Gan, itu kok stlah pmilihan film, tgl, jam, dn total tiket.. lgsung msuk k halaman konfirmasi y ?.. ga ke pmilihan kursi dlu ?.. ane mo coba coba nih...

    BalasHapus
  3. bisa gk setelah transaksi terus mau beli tiket lagi??

    BalasHapus
  4. Gan, itu yg pemesanan tiket kan jam 6 - 11. Kalau pesan 1 hari sebelumnya apa harus di jam yg sama, atau bebas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa sehari sebelum nya. Saya udah coba. Di jam sore

      Hapus
  5. Apakah kita bisa membeli tiket untuk teman? Apakah waktu pengambilan tiket di bioskop harus kita sendiri atau bisa orang lain? Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa juga..maximal sekali pembelian tiket klo ga salah 4 atau 10 tiket..klik aja kursinya nanti klo dah maximal juga ga bosa nambah lagi.
      untuk mengambil tiket yang penting tunjukan aja kode bokingnya ... bisa dicetak atau tunjukan kode transaksinya. kode nanti di kirim ke email...

      Hapus
  6. Gan kalau Pinnya lupa gimana???

    BalasHapus
    Balasan
    1. tinggal datang aja ke bioskop yang ada M-TIX nya ... nanti paling ditanya nomor hp dan ibu kandung atau KTP untuk verifikasi aja

      Hapus
    2. Direset dulu sms ke 08119782121 ketik MTIX(spasi)RPIN
      Tunggu balasan dr cinema21. Kalau sdh ada konfirmasi pin sudah di reset baru sms ulang spt awal aktivasi.
      Format:
      MTIX(spasi)PINBARU(spasi)JAWABANRAHASIA. krm ke 08119782121

      Pinbaru itu 6digit angka ya, bikin sendiri, itu buat nanti login ke akun mtix nya.
      Jawaban rahasia itu yg kamu tulis waktu awal registrasi. Misl, nama ibu kandung/kota favorit/nama tengah ayah.
      lebih jelas lg hubungin cs mtix nya 021 31902121

      Hapus
  7. Bro aku kok gx ada penilihan kursi ya langsung ke hlman konfirmasi via hp thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo ga ada biasanya nanti kursi otomatis dipilihkan oleh system. Biasanya ini untuk film2 yang laris atau film yang bisa dipesan 3 hari atau 7 hari tayan, jadi 21cienplex intinya kamu dah pesan. tapi pasti dapat kursi baris tengah kok.

      Hapus
    2. Kalo pesennya 2 kursi pasti bakalan dampingan atau kepisah kalo gaada pemilihan kursi gitu ?

      Hapus
    3. Kalo pesen 2 tiket kursinya kepisah ga kalo gabisa milih kursi gitu ?

      Hapus
  8. Bos nanya nih kl kita mau pesen buat hadiah lebih dari 30 orang tp waktu nontonya kita yg atur misal sesuka kita bisa gak gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekali pesan maximal 10 tiket untuk jam yang sama, jadi kalau mau pesan 30 tiket ya buat aja film yang berbeda atau film yang sama di jam jam yang berbeda

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Suruh temannya daftarin aja mtix.. kan bisa beli banyak.. Jadi klo yg mtix 3 org, 1 orangnya bisa pesen max 10 tiket. Kalo 3 org yg beli, jadinya 30 tiket deh

      Hapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Mantap broo thank you so much yaa,
    Ohh ya klok kita milih kursi itu kok slalu di mulai dari deret c ato d yaa?? Thanks

    BalasHapus
  11. bro kalau mau beli tiket ticket 2-3 hari sebelum jadwalnya bisa gak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa saja bro, bila film tersebut sedang booming atau box office atau sedang akan ditayangkan...

      Hapus
  12. Gans mau tanya, kalo dah registrasi nanti kan ke counter untuk jadi member tetap, nah kita kita dikasih cem kartu member gitu gak?

    BalasHapus
  13. Kita ga d kasi kartu member . Aku ada buat member mtix tp belom pernah pakai .

    BalasHapus
  14. kalo udh booking tiket tp blm ada email/sms masuk pertanda transaksi sukses gimana yaaaa

    BalasHapus
  15. Beberapa Minggu ini Susah pesan tiket via mtix.... Kenapa?
    Lama loading

    BalasHapus
  16. Saya beli tiket nonton lewat aplikasi ayopop. Gampang, tinggal klik. Ga pake ngantri. Cobain deh http://m.onelink.me/166ff20c

    BalasHapus
  17. Kalo harga tiket 50.000 ,, saldo 50.000 gabisa digunakan dong karena ada fee Rp.1000

    BalasHapus
  18. saya daftar online dan ini saldo tt. itu dpt kartu ny gmn y?

    BalasHapus
  19. kalo minimal pesan jam 11 siang, nuker tiketnya harus jam 11 siang juga apa bisa beberapa menit sebelum tayang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tukernya pas mau nonton mba... misal tadi pesan online jam 9 pagi.. terus filmnya jam 7 malam, ya tukernya ya 30 menit atau beberapa menit sebelum nonton..

      Hapus
  20. Gan klo udh reload tunai itu saldonya langsung nambah atau nunggu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nunggu 1x24 jam paling lama. Kalo lebih dr itu blm masuk tlp aja ke bioskop tmpat kamu reload.

      Hapus
  21. Bisa tuker hari atau jam gak setelah beli mtix?

    BalasHapus
  22. Saldo kita punya bisa dipakai di smua cinema atau hanya di tempat kita registrasi ?

    BalasHapus
  23. 504 Gateway Time-out

    The server didn't respond in time.

    Setiap kali reload dengan CC. :(

    BalasHapus
  24. Kak, bisa pesan tiket diatas jam 11?

    BalasHapus
  25. Ribet amat jadi anggota nya ya? Gaada sistem pendaftaran online? Atau pake aplikasi, downloas, sign up, bayar (online) pake sistem topup wallet kayak gopay?

    BalasHapus
  26. Maksudnya "advance ticket sales" tuh apa?

    Apa regular/antri gtu bisa ndak? Mw nonton pilm The Last Jedi, tp "advanc ticket sales"? Gmn nii apa ngantri gtu bisa ndak?

    BalasHapus
  27. Kalau mau rubah nomor hp gimana ya soalnya udah hilang ?

    BalasHapus
  28. Tukar tiket nya sama kaya beli tiket atau beda?

    BalasHapus
  29. Gan kalo mau isi saldo mtix tanpa transfer gmna? Bisa minta top up in sama mbak" bioskopnya ga?

    BalasHapus
  30. belinya bisa debit onl;ine ga ya?

    BalasHapus
  31. Kalau kode transaksinya ga dikirim2 bagaimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sama nih saya bli tiket buat sore kok kode booking ya gk dpt.. Gmna nih helpppp

      Hapus
  32. saya juga pesan tiket black panther jam 4 belum kekirim kodenya, gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga tadi seperti itu. terus sekitar 30 menit kemudian pemesanannya bermasalah dan uangnya dibalikin. tinggal pesan lagi aja gan. di pemesanan yang kedua saya berhasil mesan

      Hapus
    2. Saya bisa kok barusan boking jam 16.35 sore udah kluar kodenya

      Hapus
  33. Gan...max.kan 8tiket dlm 1 transaksi, bisa nga kalo mau lebih dr itu di lakukan dlm 2x transaksi untuk film yg sama.di hari dan jam yg sama jg?

    BalasHapus
  34. gan kita gabisa lihat dulu ya bangku yang kosong walaupun gak ada saldo jadi lihat bangku dulu kalo cocok sesuai baru topup

    BalasHapus
  35. kalau tiket premier gk bisa pakai mtix ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga bisa gan, harus beli di tempatnya.

      Hapus
  36. Untuk mtix berarti penukaran kode booking nya udh ada tempat sendiri ya? Terpisah sama tempat antri tiket biasa?

    BalasHapus
  37. Klo pesen tiket premiere pake mtix ambilnya di tempat premiere atau di tempat pengambilan mtix biasa?

    BalasHapus
  38. Klo saya beli tiket premiere pake mtix ambilnya di tempat pengambilan premiere atau di tempat pengambilan mtix biasa?

    BalasHapus
  39. Gan saya udah pesen tiket Avengers buat besok , kalo tiketnya di ambil hari ini bisa ga ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gimana cara pesan tiket buat besok/2hari kedepan?

      Hapus
  40. Gan mau tanya nih.. Kapan bisa mesen tiket di m-tix ya, padahal ini udah tanggal 30,tp di aplikasi yng ada masih tgl 29? Saya mau pesan untuk tgl 1...apa bisa dipesan sehari sebelumnya?

    BalasHapus
  41. Gan, gw mau beli tiket Avengers buat besok tapi ko enggak ada pilihan harinya yah?

    BalasHapus
  42. cara rubah tanggal booking kemana ya? saya koq ga ada option tgl untuk ntn avengers?

    BalasHapus
  43. Kemaren make cara ini wat beli tiket avanger alhasil kagak perlu ngantri gan wakekekeke

    BalasHapus
  44. Saya sudah isi top up 200ribu..tapi kok masih gak bisa ya beli tiket 2 yang 50rb, keterangan balance is not sufficient gtu

    BalasHapus
  45. Klo daftar via web, beli tiket'y transfer/ isi saldo dulu?

    BalasHapus
  46. Kemaren waktu mo nonton avenger beli tikenya make m-tix dan akhirnya gak perlu ngatri panjang lagi pak.

    BalasHapus
  47. Gan klo saya pesen buat sodara bisa gak ya. Soalnya saya gak ikut nonton. Tapi saya ada account mtix. Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kok gan,tinggal ScreenShoot aja kodenya berapa.

      Hapus
  48. Kalo pesen buat besok gimana car
    anya

    BalasHapus
  49. Kan filmnya tayang tanggal 15Nov. sedangkan tanggal 22 oktober udah dibuka. aku mau pesen tapi kalo ngambilnya tanggal 28 oktober itub bisa nggak yah? please, yang tahu bantu jawab yah

    BalasHapus
  50. Kalo kita beli tiketnya tanggal 23 oktober karna itu 22oktober juga udah banyak yang sold out, tapi ngambilnya tanggal 30oktober itu bisa nggak? karna filmnya juga tayangnya tanggal 15november. apa nggak masalah kalo ngambilnya kelamaan?

    BalasHapus
  51. Gan kalo kursi yg masih kosong kan warna ijo , yg udah di pesen warna merah ,, kalo abu2 itu artinya apa ya gan ?

    BalasHapus
  52. mtix ga bisa buat beli tiket premier ya gan?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komentar Tokoh Nasional Tentang Pelarangan Cadar di UIN Sunan Kalijaga

Berikut ini adalah pendapat para tokoh Nasional tentang Pelarangan Cadar di UIN Sunan Kalijga. Fahri Idris Saya akan buka advokasi bagi mahasiswi bercadar yang merasakan dirugikan apalagi jika sampai dipecat dengan kebijakan ini. Saya turun tangan langsung. https://t.co/L8Yx87Jumd via official site https://t.co/bARvTo7oJi silahkan share karena cadar dilindungi UUD '45. #Cadar — Fahira Idris DPD RI (@fahiraidris) 6 Maret 2018 Lukman Hakim Saifudin ( Menteri Agama) Cadar itu bisa merupakan wujud pengamalan keyakinan ajaran agama bagi penggunanya, meskipun banyak juga yg meyakini itu hanyalah budaya. UIN SUKA bukan ingin mengatur sisi khilafiyah hal itu, tapi ingin menata ketentuan akademik & administratif yg menyangkut penggunaan cadar. https://t.co/cJax2OTm4Q — Lukman H. Saifuddin (@lukmansaifuddin) 9 Maret 2018 Fahri Hamzah Sultan Hamengkubuwono  X "Perlu ada kebijakan untuk mempertimbangkan lagi,"    Sultan menilai, kebijakan yang ada

Data Statistik ASN Per Juni 2023

  Data ASN 2023 Berapa sih jumlah ASN seluruh Indonesia? Jika Anda penasaran dengan pertanyaan tersebut, Anda bisa melihat gambar di atas. Gambar diambil dari buku statistik ASN Semester I tahun 2023 yang diterbitkan BKN.  Secara singkat ,  Jumlah ASN sebanyak 4.282.429 Orang yang terdiri dari PNS sebanyak 3.795.302 (89%) dan PPPK sebanyak 487.127 (11%).  Walaupun Jumlah PPPK baru 11%, namun tren PPPK akan terus meningkat seiring lebih banyaknya lowongan PPPK dibanding PNS. Hal ini dikarenakan PNS pensiun tidak  selalu di ganti dengan PNS baru namun di ganti dengan PPPK.  Dilihat dari instansinya, Jumlah PNS pusat sebanyak 22% dan jumlah ASN daerah sebanyak 78%. ASN Pusat adalah ASN yang bekerja di Kementerian, Lembaga atau Badan Negara sedangkan PNS daerah adalah PNS yang bekerja di instansi Pemerintah Daerah Tingkat I ( Provinsi) dan Pemerintah Daerah Tingkat II (Kabupaten Kota).  Catatan Menarik dari latar pendidikan ASN adalah 71% bergelar sarjana. Hal ini wajar karena sejak 10 Tah

Daftar Partai Peserta Pemilu 2024

  No Nama  Ketua Sekjen Berdiri  Website 1 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar M. Hasanuddin Wahid 23 Juli 1998 https://pkb.id 2 Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto Ahmad Muzani 06 Februari 2008 http://gerindra.id 3 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Megawati Sukarnoputri Hasto Kristianto 15 Februari 1999 https://pdiperjuangan.id 4 Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto Lodewijk Freidrich Paulus 20 Oktober 1964 https://partaigolkar.com 5 Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh Jhonny G. Plate 26 Juli 20211 https://nasdem.id 6 Partai Buruh Said Iqbal Ferry Nurzarli 05 Oktober 2021 https://partaiburuh.or.id 7 Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Anis Matta Mahfudz Siddiq 28 Oktober 2019 https://partaigelora.id 8 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu Aboe Bakar Al-Habsyi 20 April 2002 https://pks.id 9 Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) I Gede Pasek Suardika Sri Mulyono 07 Januari 2022 https://p