Langsung ke konten utama

Tidak semua harus di LIKE

Facebook Like sudah ada dimana mana, baik di Facebook itu sendiri atau di Website website lain yang mengharapkan "Like" dari para pengunjungnya. Dalam artikel ini, saya tidak akan membahas Like  a Page, atau Like di website di luar facebook, saya akan fokus membahas tentang update status dan hubungannya dnegan Like. 

Satu hal yang pasti dari "LIKE" adalah tidak setiap hal harus di like. Saya menulis ini karena merasa bahwa harus ada petunjuk bagi para facebooker yang ga tau cara melike dengan benar atau tidak pada tempatnya atau kadang melike membabi buta seperti spam atau mesin. 

Sebelum lebih jauh, mungkin anda kaan bilang, siapa sih elo? Mark si pembuat facebook aja ga ngelarang!, ya saya bukan siapa siapa, karena saya juga ga memaksa anda kok, sekedar sharing ide, unek unek dan pendapat, bukannya facebook tempat berbagi? kalau anda tersinggung, berarti anda sadar bahwa anda adalah salah satu  jenis user yang suka melakukan akifitas asal like atau melike membabi buta atau seperti orang yang yang ga punya teman karena anda selalu melike status anda sendiri!.

Berikut ini adalah hal yang perlu anda perhatikan saat melike.

1. Jangan Melike status sendiri.
 Melike status sendiri itu sama saja mengatakan pada dunia:" waduh, kok ga ada yang ngelike sih, plz dong di like!" atau " Waduh ga ada temen yang ngelike, ya udah deh aq like sendiri", atau " wah aq like dulu ah, biar mancing yang lain pada nglike". Me "Like" status sendiri seakan akan anda orang yang kesepian dan tidak ada teman, bertingkah normal lah !

2.Jangan melike membabi buta ( semua posting di Like)
Oke, kemarin ada user facebook yang terpaksa saya "BLOK" karena selalu melike setiap update saya di facebook dan setelah saya perhatikan ternyata semua update temannya juga di like, apa maksudnya ini? wah saya sendiri merasa "RISIH" kalau setiap update di like. Bahkan untuk update yang saya tulis pas waktu saya gagal atau sedih.engan isi update tersebut, misal sakit atau mengalami kegagalan. hal ini akan dibahas di point selanjutnya .

3, Jangan melike status yang bernada sedih atau kegagalan. 
Contoh " wah, sedih banget nih si mbah meninggal :( ! "dan tiba tiba ada 10 orang teman anda yang me LIKE  dan 1 orang yang komentar " turut berduka cita ya, sabar, semoga amalnya di terima di sisi Allah", nah sekarang anda tanya pada 10 orang yang ngelike. Waktu ngelike itu pake OTAK dan perasaan Ga sih? .

4. berikan komentar , jangan cuma LIKE kalau benar benar suka!
Banyak sekali orang cuman melike ketika seorang teman begitu bahagia update di facebook, misal " Alhamdulillah telah lahir anak kami dst...!". maka ada 100 like dan hanya 5 komentar. Usahakan berilah selamat dalam bentuk komentar, kalau perlu telpon dan SMS kalau itu memang teman baik anda. ORANG YANG   SELALU NGELIKE TAPI (JARANG) KOMENTAR ITU ORANG YANG MALES dan SOK SIBUK" 


ketika anda melike status teman anda secara natural saya yakin pertemanan itu terasa natural, hanya karena anda teman baik bukan berarti anda terus menerus melike, kadang bisa juga anda atau teman anda salah atau update status yang itdak pantas, anda bisa menegurnya baik lewat message atau komentar. itulah teman yang baik. Masa ada update " HAHAHA..DAH MINUM TIGA BOTOL ARAK NIH, KOK LOM MABOK YA!"  ada 100 teman yang ngelike. Lihat , "SIFAT SESEORANG ITU BISA DILIHAT DARI SIAPA TEMANNYA DAN AKSI ATAU REAKSI YANG DIA BERIKAN", kalau dia melike update diatas itu sama sja 'YA SAYA SETUJU", kok Ga ngajak ngajak...ya ya ya saya tahu kadang ada juga update seperti ini tapi cuman becanda, ya silahkan di like atau dikomentarin. 

Manfaat yang paling nampak ketika anda "natural" dalam melike, makin sedikit notifikasi di facebook yang artinya anda makin efektif bekerja dan beraktifitas. Saya yakin, anda tidak akan suka berteman di dunia nyata dengan orang yang selalu setuju dengan anda (ITU BEBEK NAMANYA)  atau orang yang berpura pura suka dengan kepribadian anda tapi dibelakang ngomong "sampah" tentang anda. iya kan? 

Selamat berfacebook ria, melike dengan wajar dan BE NATURAL dalam berteman!!!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komentar Tokoh Nasional Tentang Pelarangan Cadar di UIN Sunan Kalijaga

Berikut ini adalah pendapat para tokoh Nasional tentang Pelarangan Cadar di UIN Sunan Kalijga. Fahri Idris Saya akan buka advokasi bagi mahasiswi bercadar yang merasakan dirugikan apalagi jika sampai dipecat dengan kebijakan ini. Saya turun tangan langsung. https://t.co/L8Yx87Jumd via official site https://t.co/bARvTo7oJi silahkan share karena cadar dilindungi UUD '45. #Cadar — Fahira Idris DPD RI (@fahiraidris) 6 Maret 2018 Lukman Hakim Saifudin ( Menteri Agama) Cadar itu bisa merupakan wujud pengamalan keyakinan ajaran agama bagi penggunanya, meskipun banyak juga yg meyakini itu hanyalah budaya. UIN SUKA bukan ingin mengatur sisi khilafiyah hal itu, tapi ingin menata ketentuan akademik & administratif yg menyangkut penggunaan cadar. https://t.co/cJax2OTm4Q — Lukman H. Saifuddin (@lukmansaifuddin) 9 Maret 2018 Fahri Hamzah Sultan Hamengkubuwono  X "Perlu ada kebijakan untuk mempertimbangkan lagi,"    Sultan menilai, kebijakan yang ada

Data Statistik ASN Per Juni 2023

  Data ASN 2023 Berapa sih jumlah ASN seluruh Indonesia? Jika Anda penasaran dengan pertanyaan tersebut, Anda bisa melihat gambar di atas. Gambar diambil dari buku statistik ASN Semester I tahun 2023 yang diterbitkan BKN.  Secara singkat ,  Jumlah ASN sebanyak 4.282.429 Orang yang terdiri dari PNS sebanyak 3.795.302 (89%) dan PPPK sebanyak 487.127 (11%).  Walaupun Jumlah PPPK baru 11%, namun tren PPPK akan terus meningkat seiring lebih banyaknya lowongan PPPK dibanding PNS. Hal ini dikarenakan PNS pensiun tidak  selalu di ganti dengan PNS baru namun di ganti dengan PPPK.  Dilihat dari instansinya, Jumlah PNS pusat sebanyak 22% dan jumlah ASN daerah sebanyak 78%. ASN Pusat adalah ASN yang bekerja di Kementerian, Lembaga atau Badan Negara sedangkan PNS daerah adalah PNS yang bekerja di instansi Pemerintah Daerah Tingkat I ( Provinsi) dan Pemerintah Daerah Tingkat II (Kabupaten Kota).  Catatan Menarik dari latar pendidikan ASN adalah 71% bergelar sarjana. Hal ini wajar karena sejak 10 Tah

Daftar Partai Peserta Pemilu 2024

  No Nama  Ketua Sekjen Berdiri  Website 1 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar M. Hasanuddin Wahid 23 Juli 1998 https://pkb.id 2 Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto Ahmad Muzani 06 Februari 2008 http://gerindra.id 3 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Megawati Sukarnoputri Hasto Kristianto 15 Februari 1999 https://pdiperjuangan.id 4 Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto Lodewijk Freidrich Paulus 20 Oktober 1964 https://partaigolkar.com 5 Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh Jhonny G. Plate 26 Juli 20211 https://nasdem.id 6 Partai Buruh Said Iqbal Ferry Nurzarli 05 Oktober 2021 https://partaiburuh.or.id 7 Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Anis Matta Mahfudz Siddiq 28 Oktober 2019 https://partaigelora.id 8 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu Aboe Bakar Al-Habsyi 20 April 2002 https://pks.id 9 Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) I Gede Pasek Suardika Sri Mulyono 07 Januari 2022 https://p