Langsung ke konten utama

10 Film terbaik sepanjang masa (bag I)

Memilih 10 film terbaik diantara ribuan bahkan jutaan film tentunya hal yang cukup sulit dilakukan, namun memilih 10 film terbaik menurut penulis cukup mudah jika kita mempunyai kriteria penilain yang jelas . Sepuluh  Film ini adalah film terbaik di lihat dari sisi cerita, efek dan originalitas serta "kesan" yang susah dilupakan sehingga kita tidak akan bosan melihatnya sampai berkali kali, bahkan beberapa film ini saya tonton sampai puluhan kali.  Setiap orang mempunyai daftar film terbaik, Namun saya yakin anda akan setuju dengan daftar 10 Film yang akan saya tuliskan adalah  film terbaik menurut anda baik semua ataupun sebagiannya. Silahkan tuliskan film terbaik anda di komentar jika ingin berbagi.

10.  Back To the Future II (1989)


back to Future II adalah film favorit yang benar benar menarik. berkisah tentang seorang profesor yang mempunyai mobil mesin waktu dimana ia bisa ke masa lalu ataupun kemasa depan (setting tahun 1985). Cerita dimulai ketika si profesor ini memberi tahu sahabatnya(McFly sr) bahwa dimasa depan (tahun 2015) anaknya (Mc Fly jr) akan ditangkap oleh polisi karena suatu pelanggaran, akhirnya mereka berdua kembali ke masa depan dan menyelamatkan anaknya sehingga masa depan berubah(anaknya tidak jadi ditangkap polisi). Namun tetangga McFly Sr di masadepan  yang sudah tua(Biff ), mencuri mobil mesin waktu dan kembali ke tahun 50-an dan memberikan buku tentang "daftar Pemenang olahraga abad 20 " kepada dirinya sendiri ketika dia masih muda. Ketika mereka berdua kembali ke tahun 1985 ternyata semuanya telah berubah dan mereka harus kembali kemasa 1950-an untuk menghentikan Biff tua memberikan Buku tersebut dan mengembalikan masa saat ini (1985) kembali seperti semula.

Note: ini adalah film Trilogi, Sayangnya saya belum nonton Back to Future I dan Back to future III.

9 . Independent Day  (1996)




Independent day bercerita tentang Invasi Alien ke bumi. Film seperti ini jelas sangat banyak, namun yang paling membedakan antara film ini dengan film lainnya adalah spesial FX nya. Bayangkan ditahun 1996 efek film ini sungguh luar biasa, disajikan dengan sangat detil termasuk penghancuran kota New York dan perang udara antara Pesawat Alien dengan Pasukan amerika . siapa sih dibalik pembuat film ini? siapa lagi kalau bukan master pembuat film disaster yang "benar benar benci bumi" Si Roland emerich yang membuat film film tentang Kiamat, bencana besar dan sejenisnya seperti 2012, the day after tommorow dan 10.000 BC.

Note: hampir semua film Roland emmerich mengisahkan tentang Kiamat, tragedi dan bencana besar dan sejenisnya, film lain dari Roland juga merupakan film fim yang bagus, namun independent day adalah film yang benar benar berkesan.

8 Jurrasic Park (1993)



Ketika saya sekolah dulu, salah satu materi yang paling menarik adalah Matematika, fisika, Biologi dan Bahasa inggris. Dan dari Biologi hal yang paling menarik adalah tentang Dinosurus dimana Mahluk ini punah 65 juta tahun yang lalu. Film ini adalah film pertama yang benar benar menggambarkan  Dinosaurus secara Real, terutama T-REX. film ini berkisah tentang usaha menghidupkan kembali Dinosaurus dan menjadikan sebuah taman yang bisa dikunjungi disebuah pulau. Dalam percobaan kunjungan terjadi hal yang tidak diinginkan, Listrik mati dan T-REX Kabur dan berusaha "memakan" Cucu dari sipendiri taman. Adegannya sungguh real dan menegangkan, apalagi film ini dibuat di tahun 1993, sunnguh luar biasa, terutama adegan di endingnya.

Note: Jurrasic park merupakan Trilogi, film kedua dirilis tahun 1997 dan Fim ketiga di rilis tahun 2001. Ketiganya benar benar film yang bagus, namun film pertama ini yang bener benar berkesan.

7 . Terminator :Rise of the machine(2003)



Film ketiga dari Francise Terminator, berkisah tentang awal hidupny para mesin yang membrontak kemanusa, dimana Robot musuh utama adalah Terminatrix, atau disebut juga 'Terminator Terminator" yaitu terminator yang didesaign untuk membunuh terminator yang lain. Mengapa film ini masuk dalam daftar, Jujur saja karena Robot cewe ini bener bener dingin, kuat, tanpa ampun dan "susah banget matinya"

Note:" Film pertama ini release tahun 1984 (Terminator I) , dilanjutkan Terminator :Judgement day (1991) baru film ini dan film keempat tayang tahun 2009 berjudul Terminator salvation (2009) . Semuanya filmnya bagus, terutama film terakhir .

6. The Matrix






Cerita film ini adalah tentang seorang hacker yang bernama Neo dan mengetahui akan keadaan sebenarnya dari realitas dan lalu bergabung dengan sebuah kelompok pemberontak melawan program-program komputer penjaga yang disebut agen-agen. Para pemberontak ini dipimpin olehMorpheus. Anggota lainnya adalah TrinityCypherTank dan seterusnya. Dalam film ini digambarkan bahwa realita yang kita hadapi sebenarnya semu. Sebenarnya kita hidup dalam mimpi dan Kenyaatan yang sebenearnya kita barada di tahun 2199 dimana dunia sudah dikuasai mesin. Apa yang menarik? ide cerita dan efek.

Note: The Matrix adalah film pertama dari trilogi, film kedua dan ketiga dirilis ditahun 2003 dengan judul The Matrix:reloaded dan The Matrix : Revolution. Yang menyebalkan dari film ini, yahudinya kental banget :P.

untuk film ke 5 sampai ke 1 akan saya tulis di posting selanjutnya, tunggu saja

Komentar

  1. [...] April 2010 Setelah sebelumnya saya membahas bagian pertama dari artikel ini, kali ini akan saya lanjutkan bagian kedua alias bagian [...]

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komentar Tokoh Nasional Tentang Pelarangan Cadar di UIN Sunan Kalijaga

Berikut ini adalah pendapat para tokoh Nasional tentang Pelarangan Cadar di UIN Sunan Kalijga. Fahri Idris Saya akan buka advokasi bagi mahasiswi bercadar yang merasakan dirugikan apalagi jika sampai dipecat dengan kebijakan ini. Saya turun tangan langsung. https://t.co/L8Yx87Jumd via official site https://t.co/bARvTo7oJi silahkan share karena cadar dilindungi UUD '45. #Cadar — Fahira Idris DPD RI (@fahiraidris) 6 Maret 2018 Lukman Hakim Saifudin ( Menteri Agama) Cadar itu bisa merupakan wujud pengamalan keyakinan ajaran agama bagi penggunanya, meskipun banyak juga yg meyakini itu hanyalah budaya. UIN SUKA bukan ingin mengatur sisi khilafiyah hal itu, tapi ingin menata ketentuan akademik & administratif yg menyangkut penggunaan cadar. https://t.co/cJax2OTm4Q — Lukman H. Saifuddin (@lukmansaifuddin) 9 Maret 2018 Fahri Hamzah Sultan Hamengkubuwono  X "Perlu ada kebijakan untuk mempertimbangkan lagi,"    Sultan menilai, kebijakan yang ada

Data Statistik ASN Per Juni 2023

  Data ASN 2023 Berapa sih jumlah ASN seluruh Indonesia? Jika Anda penasaran dengan pertanyaan tersebut, Anda bisa melihat gambar di atas. Gambar diambil dari buku statistik ASN Semester I tahun 2023 yang diterbitkan BKN.  Secara singkat ,  Jumlah ASN sebanyak 4.282.429 Orang yang terdiri dari PNS sebanyak 3.795.302 (89%) dan PPPK sebanyak 487.127 (11%).  Walaupun Jumlah PPPK baru 11%, namun tren PPPK akan terus meningkat seiring lebih banyaknya lowongan PPPK dibanding PNS. Hal ini dikarenakan PNS pensiun tidak  selalu di ganti dengan PNS baru namun di ganti dengan PPPK.  Dilihat dari instansinya, Jumlah PNS pusat sebanyak 22% dan jumlah ASN daerah sebanyak 78%. ASN Pusat adalah ASN yang bekerja di Kementerian, Lembaga atau Badan Negara sedangkan PNS daerah adalah PNS yang bekerja di instansi Pemerintah Daerah Tingkat I ( Provinsi) dan Pemerintah Daerah Tingkat II (Kabupaten Kota).  Catatan Menarik dari latar pendidikan ASN adalah 71% bergelar sarjana. Hal ini wajar karena sejak 10 Tah

Daftar Partai Peserta Pemilu 2024

  No Nama  Ketua Sekjen Berdiri  Website 1 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar M. Hasanuddin Wahid 23 Juli 1998 https://pkb.id 2 Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto Ahmad Muzani 06 Februari 2008 http://gerindra.id 3 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Megawati Sukarnoputri Hasto Kristianto 15 Februari 1999 https://pdiperjuangan.id 4 Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto Lodewijk Freidrich Paulus 20 Oktober 1964 https://partaigolkar.com 5 Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh Jhonny G. Plate 26 Juli 20211 https://nasdem.id 6 Partai Buruh Said Iqbal Ferry Nurzarli 05 Oktober 2021 https://partaiburuh.or.id 7 Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Anis Matta Mahfudz Siddiq 28 Oktober 2019 https://partaigelora.id 8 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu Aboe Bakar Al-Habsyi 20 April 2002 https://pks.id 9 Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) I Gede Pasek Suardika Sri Mulyono 07 Januari 2022 https://p