Langsung ke konten utama

Tips mengupdate Facebook agar banyak yang mengomentari

Bagi pengguna FB, update status adalah sesuatu yang "wajib" dilakukan tiap harinya bahkan dilakukan sesering mungkin sehingga teman
teman kita tahu sekarang kita "lagi dimana, lagi ngapain, sama siapa" atau agar temen temen kita tahu perasaan kita dan pikiran kita saat ini. Artikel ini berisi tips tips yang bisa anda gunakan agar banyak yang komentar setiap kali anda update FB anda. Komentar sendiri bisa dianggap sebagai "seberapa peduli sih temen kita terhadap diri kita"
dan seberapa diterima kita di komunitas FB?. Jika setiap kali update status ko jarang yang mengomentari maka anda perlu tips tips di artikel ini.

Agar lebih mudah dipahami, update Facebook akan saya bagi menjadi update status, update foto, update links ,update video, update Note alias Blog versi Facebook. Untuk contoh saya akan gunakan thema transformers :D.



Update status


Update status adalah hal yang paling umum dilakukan oleh pengguna fb, tips update status adalah sbb:

Gunakan bahasa yang simple dan mudah dipahami dan informatif


jangan gunakan bahasa yang susah dimengerti, pakelah bahasa yang umum, boleh boleh saja pake
bahasa SMS atau bahasa gaul tapi usahakan masih bisa dibaca :D oleh orang yang tidak terbiasa dengan
bahasa tersebut Usahakan info tersebut menjawab pertanyaan "lagi dimana, lagi ngapain, sama siapa"
ini penting, karena status mencerminkan kondisi kita saat ini, sehingga update seperti ini kita anggap sebagai SMS yang di broadcast keseluruh temen anda.

Update saat event /acara berlangsung jika anda berada di suatu event/acara tertentu


jika anda sedang berada di suatu acara, event atau kegiatan tertentu, jangan mengunggu acara selesai, update saat itu juga. misal

"Sial, antre beli tiket nonton transformers panjang banget.... kayak antri BLT.

.Bandingkan jika anda mengupdate statusnya gini
" tadi beli tiket transformers lama banget..",
tentunya info ini sudah tidak uptodate, dan tidak menarik lagi.

Komentari status temen anda


ini merupakan hal tidak langsung yang bisa membuat update anda dikomentari. hal ini juga menunjukan kalo anda adalah orang yang perhatian kepada teman anda. jangan mintanya di komentari terus tapi anda ga pernah komentar.



Tambahkan teman yang anda kenal saja


ini juga hal yang tidak langsung membuat kemungkinan update status anda dikomentari. coba anda asal tambah temen walaupun anda tidak kenal difacebook, ketika teman yang tidak anda kenal update, hal itu tidak membuat anda tertarik untuk mengomentari bukan?, nah sama juga ketika anda update dan sebagian teman yang ada di FB tidak pernah meng enal anda, tentunya mereka juga males komentar, kecuali anda artis, atau orang terkenal seperti pak ono W purbo ataupak romi satrio wahono (pendiri ilmukomputer.com)



Buatlah status update semenarik mungkin dan membuat orang lain penesaran


misal kan anda udpate gini "sedang nonton transformers ma "seseorang". beuh... keren abis nih film".hal ini tentunya akan mengundang pertanyaan lain bagi temen anda, siapa yang anda ajak nonton.
terus orang akan berpikir, sebagus apa sih filmnya, bagusan mana ama film pertama dst.

update Links, foto, atau video


untuk update tipe ini, berikan catatan atau komentar tambahan pada updatean tersebut, misal anda mengupdate links tentang film transformers, anda bisa memberikan komentar,"informasi tentang transformers, termasuk release transformer 3"nah orang akan tertarik mengomentari dan mengklik link anda. bayangkan, transformers 2 aja baru tayangko info transformers 3 udah ada..(silahkan cari contoh lain sendiri).


Untuk foto, berilah tag orang orang yang ada di foto, jadi temen anda tahu siapa saja yang ada di foto tersebut. Temen yang ada di foto tersebut juga akan tahu, kalo anda baru saja mengupload foto yang ada "Temen anda" didalamnya.Bayangkan jika sekarang anda berkeleuarga dan anda memposting foto waktu SD dulu, tentunya temen yang anda tandai akan sangat tertarik dengan foto yang anda upload tersebut(dan kemungkinan besar akan mengomentarinya).



Tips Untuk Note (Catatan)


khusus untuk note, anda bisa memberi tanda temen temen anda yang ikut tertulis di note. minimal, temen yang anda tandai itu tahu dan kemungkinan besar membaca dan mengomentari catatan anda.
misal anda menulis tentang "nonton transformers bareng".
" kemarin, aq, Ekoi dan robi nonton bareng lho..dst..."

maka anda beri tanda Robi dan Andi minimal mereka akan membaca
catatan anda. Dan mereka tahu apa penilain anda tentang temen yang anda tulis di note.

demikian tips dari saya, Tips ini merupakan pengalaman sendiri selama bersosial di Facebook dan"it's Work".hampir setiap postingan saya ada yang komentar, bahkan kadang komentarnya sampai puluhan, bukankah media sosial seperti facebook digunakan agar lebih mendekatkan kita dengan temen2 kita?, maka pake tips ini update status anda sekarang juga. dan jangan lupa, tinggalkan komentar di catatan ini ya bro!.

Komentar

  1. Thnks atas sarannya bor...manteb

    BalasHapus
  2. THANKS yua bwat tips nya,,,,dicoba dulu achh
    heu heu.......
    kamu baik hati dech.....

    BalasHapus
  3. thanks yatips nya.............kreatif bgt bro

    BalasHapus
  4. saya boleh copy artikelnya ya, boleh juga tuh

    BalasHapus
  5. saya boleh copy artikelnya ya,

    Lumayan juga tu, biar kita tambah terkenal hehehehe

    BalasHapus
  6. ya silahkan di coba, di copy paste nih artikel juga boleh, asal jangan lupa, sertakan sumbernya ya gan!

    BalasHapus
  7. bagus banget..langsung praktek dach...oya mampir ke blog ku ya mas...

    BalasHapus
  8. makasih tipsnya, moga jadi amal jariah

    BalasHapus
  9. makasih Tipsnya, ntar dipraktekin, o ya, kalau orang suka mengomentari foto kita maksudnya apa/

    BalasHapus
  10. Mgmwpmgwp.ajmgd.mgj13 Mei 2010 pukul 14.23

    gak penting bgt

    BalasHapus
  11. weh,mantap nih article nya,haha boleh tuh di coba

    BalasHapus
  12. Trimakasih untuk tips nya..Smga bermanfaat...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komentar Tokoh Nasional Tentang Pelarangan Cadar di UIN Sunan Kalijaga

Berikut ini adalah pendapat para tokoh Nasional tentang Pelarangan Cadar di UIN Sunan Kalijga. Fahri Idris Saya akan buka advokasi bagi mahasiswi bercadar yang merasakan dirugikan apalagi jika sampai dipecat dengan kebijakan ini. Saya turun tangan langsung. https://t.co/L8Yx87Jumd via official site https://t.co/bARvTo7oJi silahkan share karena cadar dilindungi UUD '45. #Cadar — Fahira Idris DPD RI (@fahiraidris) 6 Maret 2018 Lukman Hakim Saifudin ( Menteri Agama) Cadar itu bisa merupakan wujud pengamalan keyakinan ajaran agama bagi penggunanya, meskipun banyak juga yg meyakini itu hanyalah budaya. UIN SUKA bukan ingin mengatur sisi khilafiyah hal itu, tapi ingin menata ketentuan akademik & administratif yg menyangkut penggunaan cadar. https://t.co/cJax2OTm4Q — Lukman H. Saifuddin (@lukmansaifuddin) 9 Maret 2018 Fahri Hamzah Sultan Hamengkubuwono  X "Perlu ada kebijakan untuk mempertimbangkan lagi,"    Sultan menilai, kebijakan yang ada

Data Statistik ASN Per Juni 2023

  Data ASN 2023 Berapa sih jumlah ASN seluruh Indonesia? Jika Anda penasaran dengan pertanyaan tersebut, Anda bisa melihat gambar di atas. Gambar diambil dari buku statistik ASN Semester I tahun 2023 yang diterbitkan BKN.  Secara singkat ,  Jumlah ASN sebanyak 4.282.429 Orang yang terdiri dari PNS sebanyak 3.795.302 (89%) dan PPPK sebanyak 487.127 (11%).  Walaupun Jumlah PPPK baru 11%, namun tren PPPK akan terus meningkat seiring lebih banyaknya lowongan PPPK dibanding PNS. Hal ini dikarenakan PNS pensiun tidak  selalu di ganti dengan PNS baru namun di ganti dengan PPPK.  Dilihat dari instansinya, Jumlah PNS pusat sebanyak 22% dan jumlah ASN daerah sebanyak 78%. ASN Pusat adalah ASN yang bekerja di Kementerian, Lembaga atau Badan Negara sedangkan PNS daerah adalah PNS yang bekerja di instansi Pemerintah Daerah Tingkat I ( Provinsi) dan Pemerintah Daerah Tingkat II (Kabupaten Kota).  Catatan Menarik dari latar pendidikan ASN adalah 71% bergelar sarjana. Hal ini wajar karena sejak 10 Tah

Daftar Partai Peserta Pemilu 2024

  No Nama  Ketua Sekjen Berdiri  Website 1 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar M. Hasanuddin Wahid 23 Juli 1998 https://pkb.id 2 Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto Ahmad Muzani 06 Februari 2008 http://gerindra.id 3 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Megawati Sukarnoputri Hasto Kristianto 15 Februari 1999 https://pdiperjuangan.id 4 Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto Lodewijk Freidrich Paulus 20 Oktober 1964 https://partaigolkar.com 5 Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh Jhonny G. Plate 26 Juli 20211 https://nasdem.id 6 Partai Buruh Said Iqbal Ferry Nurzarli 05 Oktober 2021 https://partaiburuh.or.id 7 Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Anis Matta Mahfudz Siddiq 28 Oktober 2019 https://partaigelora.id 8 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu Aboe Bakar Al-Habsyi 20 April 2002 https://pks.id 9 Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) I Gede Pasek Suardika Sri Mulyono 07 Januari 2022 https://p